«

»

Jul 09 2018

Cetak ini Pos

RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI PENGHITUNGAN SUARA TINGKAT PROVINSI

PEMBACAAN REKAPITULASIRapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara tingkat provinsi, dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Timur dimulai Rabu (7/7), pukul 10.00 Wib. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur Eko Sasmito, membuka langsung jalannya proses rekapitulasi penghitungan suara yang dihadiri oleh seluruh KPU Kabupaten/Kota.

Usai dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Eko Sasmito. Sidang pleno terbuka dipandu oleh Divisi Teknis KPU Provinsi Jawa Timur Muhammad Arbayanto, didampingi oleh Gogot Cahyo Baskoro (Divisi SDM dan Parmas), Choirul Anam (Divisi Perencanaan dan Data) dan Dewita Hayu Shinta (Divisi Keuangan, Umum dan Logistik).

Jalannya rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara sendiri berlangsung lancar dan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Sempat ada masukan dari salah satu pasangan calon (paslon) saat berlangsungnya proses rekapitulasi suara, tapi kemudian bisa diberi penjelasan oleh KPU Kabupaten/Kota dan bisa diterima sehingga bisa dilanjutkan.

Hingga pukul 12.00 Wib siang, sudah separuh lebih dari 38 KPU Kabupaten/Kota yang telah membacakan hasil rekapitulasi perolehan suara Pilgub Jawa Timur 2018. Diperkirakan, sore nanti rapat pleno terbuka tersebut akan selesai dan hasilnya bisa diketahui oleh semua lapisan masyarakat yang ada di Jawa Timur.

Adapun KPU Kabupaten/Kota yang sudah membacakan hasil rekapitulasi perolehan suara yakni Bangkalan, Banyuwangi, Blitar, Bojonegoro, Bondowoso, Gresik, Jember, Jombang, Kediri, Kota Batu, Kota Blitar, Kota Kediri, Kota Madiun, Kota Malang, Kota Mojokerto, Kota Pasuruan, Kota Probolinggo, Kota Surabaya, Lamongan dan Lumajang.

“Pembacaan oleh KPU Kabupaten/Kota kami urut, sesuai dengan urutan huruf abjad. Demikian juga kotak suara, juga kami jejer sesuai dengan urutan yang akan dibacakan,” ujar Divisi Teknis KPU Provinsi Jawa Timur, Muhammad Arbayanto.

Sementara itu, selama proses pembacaan rekapitulasi suara oleh KPU Kabupaten/Kota berjalan lancar. Kedua paslon terlihat mendengarkan secara seksama, hasil dari rekapitulasi yang disampaikan secara bergantian tersebut. Demikian juga undangan, terlihat mencatat dan mendengar hasil perolehan suara dari kedua paslon yang dibacakan oleh KPU Kabupaten/Kota

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/rapat-pleno-terbuka-rekapitulasi-penghitungan-suara-tingkat-provinsi/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>