«

»

Cetak ini Pos

RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI PENGHITUNGAN PEROLEHAN SUARA TINGKAT KABUPATEN LAMONGAN

WhatsApp Image 2019-05-06 at 13.04.10Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi  Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2019 selama tiga hari, dimulai pada tanggal 01 Р03 Mei 2019 bertempat di Hall grand mahokta hotel jalan sunan drajat no 24 lamongan.

rapat pleno dimulai pukul 09.30 WIB. dipimpin langsung oleh Ketua KPU Imam Ghozali, ST didampingi empat orang komisioner KPU lain dan sekretaris.

Turut hadiri ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan empat Orang komisioner serta saksi dari peserta pemilu dan tamu undangan yang lainnya.

WhatsApp Image 2019-05-06 at 13.04.11Rapat pleno diawali dengan pembacaan surat mandat saksi yang di berikan oleh peserta pemilu 2019.Dihari pertama berjalan dengan lancar sehingga tercapai target sepuluh kecamatan namun dihari kedua yang tidak memenuhi target sepuluh kecamatan, hanya tercapai tujuh kecamatan. Namun dihari ketiga terselesaikan semua.

Mh fathur rohman mengatakan proses rekapitulasi suara ini terbuka untuk publik. Maka, apabila ditemukan kekeliruan dalam perhitungan suara, bisa diproses sesuai dengan mekanisme yang ada.

“Prinsipnya adalah proses ini terbuka untuk semua orang, kemudian ada proses koreksi hingga kemudian ditemukan ada hal-hal yang tidak sesuai, misalnya saja, dengan jumlah pemilih, dengan surat suara yang digunakan dan sebagainya,”

“Kami bersama unsur Polri dan TNI bekerja sama dengan baik menjaga proses penghitungan suara berjalan baik tanpa kendala berarti. Semua saksi menerima hasil penghitungan suara ini karena memang kami tranparan hingga hasilnya bisa diterima,”

WhatsApp Image 2019-05-06 at 13.02.43KPU memberikan apresiasi kepada masyarakat Lamongan yang ikut mengawal pesta demokrasi di Lamongan ini hingga berjalan mulus. Masyarakat dinilai memiliki kepedulian atas jalannya pesta demokrasi yang jujur dan adil.

Acara ditutup dengan Deklarasi merajut kebersamaan dalam menjaga keutuhan NKRI, diikuti oleh Ketua dan komisioner KPU, Ketua dan komisioner BAWASLU, para saksi dari peserta pemilu 2019.

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/rapat-pleno-terbuka-rekapitulasi-penghitungan-perolehan-suara-tingkat-kabupaten-lamongan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>