«

»

Jul 05 2018

Cetak ini Pos

RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI HASIL PENGHITUNGAN SUARA PIGUB JATIM 2018 YANG DIGELAR OLEH KPU LAMONGAN BERJALAN LANCAR

RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI 1Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 telah usai dilaksanakan. KPU Lamongan gelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur 2018, acara tersebut digelar hari ini, Kamis (05/07) di halaman kantor KPU Lamongan, Jln. Basuki Rahmad No. 207 Lamongan. Turut hadir dalam agenda tersebut, Ketua KPU Lamongan beserta anggota, Sekretaris KPU Lamongan beserta kasubbag dan jajaran staf, Ketua Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) beserta seluruh anggotanya, Ketua Badan Pengawas Pemilu Kab. Lamongan beserta anggota dan seluruh kecamatan di seluruh wilayah kab. Lamongan, dan saksi pasangan calon nomor urut satu dan nomor urut dua.

Acara tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama, dibuka oleh ketua KPU Lamongan, Imam Ghozali. Beliau menyampaikan terimakasih atas seluruh undangan yang hadir.

RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI 2Dari data yang terhimpun dari 2.347 TPS, pasangan nomor urut 1 Pilgub Jatim, yang diusung oleh partai Golkar, Nasdem, Demokrat, Hanura, PAN dan PPP ini. Berdasar C1, Khofifah-Emil unggul, dengan perolehan suara 55.19 persen.

Sementara pasangan nonorburut 2, Gus Ipul-Mbak Puti yang diusung oleh Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Keadilan Sejahtera  mengantongi suara 44.81 persen.

“Untuk partisipasi pemilih Alhamdulillah meningkat, Partisipasi pemilih pada pilgub jatim 2018 di Kabupaten Lamongan 62.15% sedangkan partisipasi pemilih pada pilkada 2015 lalu totalnya 60,27%,”Kata Ketua KPU Imam Ghazali

Ditegaskan, KPU Lamongan sudah melakukan upaya maksimal agar patisipasi masyarakat terus meningkat. “Kita sudah gerakkan semua, baik dari unsur penyelenggara dari KPU itu sendiri, PPK hingga PPS untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” jelasnya.

Hingga selesainya pleno dan penetapan hasil rekapitulasi Pilgub Jatim 2018 kali ini berjalan lancar seperti yang diharapkan.

“Sejauh ini tidak ada keberatan dari dua Paslon. Insya Allah potensi sengketanya tidak ada, ini menunjukkan bahwa para kontestan politik di Kabupaten Lamongan terkait Pilgub ini sudah matang semua dan sudah dewasa,” imbuhnya.

Sementara itu, pihaknya mengaku akan langsung menyerahkan hasil rekapitulasi tersebut ke KPU Provinsi. “Nanti langsung kita sampaikan, dan selanjutnya kita tinggal menunggu jadwal rekap di Provinsi,” pungkasnya. (ain)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/rapat-pleno-terbuka-rekapitulasi-hasil-penghitungan-suara-pigub-jatim-2018-yang-digelar-oleh-kpu-lamongan-berjalan-lancar/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>