«

»

Mar 02 2018

Cetak ini Pos

PPK KALITENGAH GELAR SOSIALISASI PEMBENTUKAN BADAN ADHOC PILEG DAN PILPRES 2019

klitengahBertempat di pendopo Kecamatan, Selasa (27/2) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kalitengah Kabupaten Lamongan kembali menggelar rapat kerja. Raker bertujuan memberikan sosialisasi terkait teknis rekrutmen kembali PPK, PPS dan KPPS untuk penyelenggaraan pileg dan pilpres tahun 2019 sekaligus pembagian honor PPS bulan Januari. Sebelumnya, Kamis (22/2) di tempat yang  sama, PPK Kalitengah juga menggelar rapat koordinasi dengan seluruh PPS se-Kecamatan Kalitengah terkait agenda yang sama.  Acara  diselenggarakan pada malam hari dan dihadiri oleh ketua beserta anggota PPS se-Kecamatan Kalitengah.

Dalam sambutannya ketua PPK Kalitengah Suripto, menyampaikan terkait teknis pembentukan badan adhoc pada pemilu 2019. ‘’Terdapat dua opsi pembentukan badan adhoc dalam penyelenggaraan pemilu pileg dan pilpres 2019. Pertama: pola rekrutmen terbuka dan kedua pengangkatan kembali dengan evaluasi sebagaimana SK KPU 31 Tahun 2018. KPU Kabupaten Lamongan sudah menentukan opsi yang kedua yaitu pengangkatan kembali”, paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Gatot Sukamto selaku devisi parmas PPK Kalitengah juga menyampaikan persyaratan yang harus dipenuhi untuk dapat diangkat kembali sebagai penyelenggara pemilu 2019. Selain persyaratan administrasi, syarat khusus sebagaimana diatur di SK KPU 31 Tahun 2018, diantaranya tidak pernah menjabat dua kali periode. Sedangkan bagi PPS yang anggotanya terkena periodesasi diharapkan mencari pengganti dan berkoordinasi dengan lembaga pendidikan setempat.

Suasana Raker diwarnai protes dan adu argumen. Ketua PPS Blajo, Munif terlihat beberapa kali mengajukan interupsi. Pasalnya dengan persyaratan periodesasi banyak anggota PPS dan KPPS yang tidak memenuhi persyaratan.

Rapat kerja dan pembagian honor untuk PPS dan PPDP itu berlangsung di tengah hujan deras dan suara petir hingga menambah riuh suasana, beruntung tidak terjadi pemadaman listrik. Karena banyaknya pembahasan rapat berlangsung hingga pukul 23.30 wib. (ain)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/ppk-kalitengah-gelar-sosialisasi-pembentukan-badan-adhoc-pileg-dan-pilpres-2019/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>