«

»

Jun 27 2018

Cetak ini Pos

PILGUB JATIM 2018 DI LAMONGAN, DIJUMPAI TPS BERNUANSA PIALA DUNIA

PILGUB JATIM BOLA 2Hari ini (27/06) merupakan pesta demokrasi rakyat Jawa Timur yang bertepatan dengan Piala dunia 2018 .banyak cara untuk meramaikan Pilgub tersebut, salah satunya dengan mendesign Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Lamongan dengan tema Piala Dunia.

Petugas KPPS di TPS 1 Desa Mungli, Kecamatan Kalitengah memakai seragam tim-tim yang berlaga di Piala Dunia Tujuannya, untuk menarik minat dan simpati warga agar bersedia datang ke TPS.

“Kami sengaja mendesain TPS bertema piala Dunia 2018 karena ingin menarik minat warga agar bersedia datang ke TPS,” Ujar kepala Desa Mungli, Trisno kepada di sela-sela pemungutan suara, Rabu (27/6/2018).

Sejumlah properti bernuansa Piala Dunia   juga menghiasi TPS. Seperti bendera peserta Piala Dunia, bola, banner hingga spanduk pun bernuansa piala dunia. Seluruh petugas KPPS hingga Linmas yang turut membantu dalam pengamanan juga memakai kostum pemain sepakbola.

“Trisno berharap, dibuatnya TPS bernuansa Piala Dunia  ini dapat menekan angka golput atau angka ketidakhadiran di TPS, “ tambahnya.

Sementara itu, salah satu warga mengaku tertarik dengan tema yang diusung TPS di tempatnya mencoblos. “Sangat menarik dan TPS dengan tema Piala Dunia ini membuat saya betah berlama-lama di TPS,” kata Andri, salah seorang warga.

Tidak hanya di desa Mungli. Di Desa Sumberwudi, Kecamatan Karanggeneng juga ada TPS bernuansa piala dunia. Di TPS 4 Desa Sumberwudi, Kecamatan Karanggeneng ini, tempat mencoblos bahkan di desain seperti gawang lapangan sepakbola. Dalam Pilgub kali ini, KPU Lamongan menetapkan sebanyak 2.347 TPS yang tersebar di seluruh desa maupun dusun di wilayah Lamongan.

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/pilgub-jatim-2018-di-lamongan-dijumpai-tps-bernuansa-piala-dunia/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>