«

»

Cetak ini Pos

PILGUB JATIM 2018, PASLON NOMOR URUT SATU UNGGUL DALAM REAL COUNT KPU LAMONGAN

berita real counPasangan Calon Gubernur Jawa Timur (Cagub Jatim), nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak, unggul dalam real count, Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Kabupaten Lamongan, atas kompetitornya Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno.

Kemarin, Kamis (28/6/2018). Ketua KPU Lamongan, Imam Ghozali menyampaikan, unggulnya pasangan nomor urut 1 berdasarkan real count KPU Lamongan, yang mana berasal dari formulir C1 di tiap TPS.

“Kami di KPU itu di tiap KPPS ada form C1 yang setelah selesai perhitungan itu langsung dikirim ke KPU. C1 yang dari KKPS itu dilakukan perekapan yakni dilakukan entry. Kita sudah selesai entry 100 persen,”ungkapnya.

Dari data yang terhimpun dari 2.347 TPS, pasangan nomor urut 1 Pilgub Jatim, yang diusung oleh partai Golkar, Nasdem, Demokrat, Hanura, PAN dan PPP ini. Berdasar C1, Khofifah-Emil unggul, dengan perolehan suara 55.19 persen.

Sementara pasangan nonorburut 2, Gus Ipul-Mbak Puti yang diusung oleh Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Keadilan Sejahtera  mengantongi suara 44.81 persen.

Ia menjelaskan, dari data 100 persen data yang sudah masuk, di Lamongan, Khofifah-Emil dipilih sebanyak 346.259 orang. Sementara lawannya Gus Ipul-Puti dipilih sebanyak 281.180 orang.

“Hasil saat ini hanya digunakan sebagai hasil sementara saja, karena ini sifatnya belum resmi. Untuk resminya nanti menunggu hasil rekapitulasi dalam rapat pleno terbuka, dan di sahkan di rapat pleno rekapitulasi,” ucap Imam.

Imam membeberkan, tahapan sebelum rapat pleno rekapitulasi, Jumat, (28/6/2018) besok dijadwal telah selesai perhitungan di tingkat KPPS, dan selanjutnya Sabtu, (29/6/2018) akan dilakukan rekapitulasi dari masing-masing TPS di tingkat Kecamatan.

“Kemudian tanggal 5 Juli nanti, hasil pleno dari tingkat kecamatan akan direkapitulasi dalam rapat pleno di Kabupaten Lamongan, ujarnya.

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/pilgub-jatib-2018-paslon-nomor-urut-satu-unggul-dalam-real-count-kpu-lamongan/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>