«

»

Jun 01 2018

Cetak ini Pos

PERSIAPKAN PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SUARA SERTA REKAPITULASI KPU LAMONGAN LAKUKAN BIMTEK KE PPK

DSC_0484Pilgub Jatim 2018 hampir didepan mata, kesiapan teknispun dikebut oleh KPU Kabupaten Lamongan. Logistik untuk kelengkapan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sudah mulai di lakukan setting untuk masing-masing Kecamatan setelah sortir surat suara usai di sortir untuk kebutuhan per-TPS sesuai jumlah pemilih plus surat suara tambahan.

 

Sosialisasi ke berbagai komunitas juga gencar dilakukan guna peningkatan tingkat partisipasi pemilih. Hari ini juga KPU Kabupaten Lamongan lakukan bimtek kepada seluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) untuk kesiapan pemungutan suara. Dalam Bimtek ini Nursalam selaku Divisi Teknis menyampaikan tentang alur pemingutan suara, penghitungan suara dan rekapitulasi hasil perolehan suara. Dalam Pilgub Jatim 2018 ini KPPS yang beranggotakan 7 orang dibantu dua orang petugas ketertiban dan keamanan pun sudah dibentuk oleh KPU Lamongan.

berita bimtek 1 juniUnsur dalam proses pemungutan dan rekapitulasi ada beberapa unsur penting yaitu, pemilih, pengumuman tentang hari dan tanggal serta tempat pemungutan suara. Selain itu juga pembagian C-6 KWK atau pemberitahuan memilih maksimal dibagikan sehari sebelum pemungutan suara yaitu Rabu 27 Juni 2018.

Berikutnya juga pendirian TPS adalah bagian terpenting lainnya dan petugas KPPS serta.Saksi. Hari pemungutan suara dimulai pada pukul 07.00 hingga pukul 13.00 wib. Proses pemungutan suara diteruskan dengan penghitungan suara dan pengisian C dan C1 yang kemudian dilakukan scan dan upload C1 oleh KPU Kabupaten Lamongan.

Proses berikutnya adalah rekapitulasi ditingkat PPK tanggal 28 Juni hingga 3 Juli 2018 yang kemudian rekapitulasi ditingkat KPU Kabupaten tanggal 4 hingga 6 Juli 2018 serta ditingkat KPU Provinsi Jatim tanggal 7 hingga 9 Juli 2018. Bimtek yang menghadirkan 135 orang anggota PPK sekabupaten Lamongan ini Buka secara resmi oleh MH.Fatkhur Rohman Divisi SDM dan Parmas mewakili Imam Ghozali Ketua KPU Lamongan karena ada Bimtek di Kabupaten Kediri bersama divisi KUL Dewi Maslahatul Ummah dan Sekretaris Yosep Dwi Prihatono. Bimtek kali ini dikupas tuntas tentang kesiapan teknis pemungutan suara dan penghitungan suara serta rekapitulasi dimasing-masing tingkatan oleh Nursalam. (ftr)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/persiapkan-pemungutan-dan-penghitungan-suara-serta-rekapitulasi-kpu-lamongan-lakukan-bimtek-ke-ppk/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>