«

»

Mar 04 2018

Cetak ini Pos

PERSIAPAN REKAPITULASI DATA PEMILIH PILGUB, KPU LAMONGAN GELAR RAPAT KOORDINASI

rAKOR 4KPU Kabupaten Lamongan gelar rapat koordinasi  persiapan rekapitulasi data pemilih Pilgub Jatim, bersama panitia pemilihan kecamatan (PPK) se-Kabupaten Lamongan, PPK yang diundang adalah Ketua dan divisi perencanaan dan data, Kegiatan dilakukan pada hari Minggu (04/3) bertempat di ruang rapat KPU Lamongan.

Rapat koordinasi  tersebut digelar terkait persiapan rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran dan sinkronisasi data hasil pemutakhiran, kemudian dibuka oleh Ketua KPU Lamongan, Imam Ghozali.

rAKOR 3Imam Ghozali memaparkan, pada (9-10/3/2018) pihaknya akan melakukan monitoring secara langsung pelaksanaan pleno terkait hasil pemutakhiran daftar pemilih. Meski secara teknis semuanya sudah selesai dan tidak ada kendala namun tetap memantau sejauh mana penyusunan daftar pemilihan secara manual.

”Kita meminta panitia penyelenggara Kecamatan (PPK) untuk membuat jadwal pleno tersebut,” katanya.

Lebih lanjut ia memaparkan, dalam raker tersebut juga memberikan sosialisasi terkait sinkronisasi daftar pemilih antara yang manual dengan Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih). Karena aplikasi ini akan digunakan sebagai pendukung kerja penyelenggara dalam menyusun, mengumumkan, dan memelihara data.

“Ini sangatcrusial, jadi harus sama antara yang manual dengan di Sidalih, aplikasi Sidalih nantinya bisa diakses langsung oleh masyarakat untuk mengecek apakah namanya sudah terdaftar apa belum,“ tambahnya.(ain)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/persiapan-rekapitulasi-data-pemilih-pilgub-kpu-lamongan-gelar-rapat-koordinasi/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>