«

»

Cetak ini Pos

PERINGATAN HARI BATIK NASIONAL

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan turut memperingati Hari Batik Nasional yang bertepatan Pada tanggal 2 Oktober 2019.

Mahrus Ali ketua KPU Kabupaten Lamongan mengajak seluruh keluarga besar KPU Lamongan pada tanggal 2 Oktober 2019 untuk memakai seragam Batik lebih-lebih Batik Khas Lamongan. karena batik adalah warisan budaya.

Mari kita lestarikan budaya indonesia khususnya budaya jawa timur, jangan sampai budaya kita di rebut oleh negra lain.”Ungkap Mahrus Ali”

Sejarah batik Indonesia dimulai saat masa majapahit. Batik merupakan kain yang dilukis dengan cairan lilin malam menggunakan alat bernama canting dan menghasilkan pola-pola tertentu pada kain. Kata batik dirangkai dari kata ‘amba’ yang berarti kain yang lebar dan kata ‘tik’ berasal dari kata titik artinya batik merupakan titik-titik yang digambar pada mdia kain yang lebar sedemikian rupa sehingga menghasilkan pola-pola yang indah.  

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/peringatan-hari-batik-nasional/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>