«

»

Cetak ini Pos

PENGRAJIN BATIK SENDANG LAMONGAN SIAP BANTU KPU SUKSESKAN PEMILU SERENTAK 2019 MENDATANG

DKomisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Lamongan tak henti-hentinya lakukan sosialisasi guna peningkatan pertisipasi pemilih untuk hadir ke TPS. Setelah Pagi dengan Persatuan Penyandang Disabilitas Di Kecamatan Sekaratgl 10 maretn, bergerak kembali dengan relawan demokrasi segmentasi Keagamaan di Kecamatan Kembangbahu yang diteruskan dengan menggandeng para pengrajin Batik Tulis di Desa Sendangagung yang terkenal hingga ke wilayah Nasional dan Luar Negeri dengan Sebutan Batik Sendang. MH.Fatkhur Rohman, Anggota KPU Kabupaten Lamongan Divisi SDM sosialisasi tatap muka bersama ini juga bersama Anggota Campursari, Asosiasi Batik, dan Anggota kesenian Jedor Desa sendangagng. (10/03). Selain Masyarakat, Turut hadir juga PPK Paciran dan PPS dan PPL Desa Sendangagung serta perangkat desa dan Kepala Dusun.


Kegiatan sosialisasi dimulai pada pukul 20.30 WIB sampai dengan 22.40 WIB yang bertempat di Balai Desa Sendangagung Kec. Paciran. Kegiatan yang diselenggarakan relawan demokrasi segmentasi adat istiadat dan Kebudayaan dilandasi dengan adanya warisan budaya serta pelestarian Kebudayaan lokal sebagai sarana untuk menyukseskan pemilu serentak tahun 2019. Kabupaten Lamongan juga memiliki potensi budaya yang sangat tinggi, khususnya batik Sendang yang saat ini sudah menjadi ikon Kabupaten Lamongan. Batik sendang juga sudah banyak dikunjungi oleh orang luar negeri.
Panut Supodo selaku Kepala Desa Sendangagung memaparkan bahwa melalui Relawan demokrasi Partisipasi Masyarakat dapat bertambah dalam pemilu serentak tahun 2019. Masyarakat juga diimbau untuk berhati-hati dan bijaksana dalam menggunakan media sosial terhadap berita hoak atau berita bohong. Media sosial sebagai salah satu sarana dalam penyebaran berita hoak yang dapat memecah belah kerukunan antar warga.Maka kita harud bijak bermedia sosial, kami juga sebagai masyarakat siap ikut andil untuk suksesnya pemilu nanti dan tentunya akan hadir nantinya di Rabu 17 April mendatang, Tegas Panut (Kepala Desa Sendangagung).
Kupas habis tentang pengetahuan penyelenggaraan pemilu juga mengupas menerangkan tentang pengertian pemilu, penyelenggaraIMG_20190310_214819an pemilu serentak 2019, kampanye, jumlah kursi dan dapil. Berikutnya juga dikupas tentang tahapan-tahapan pemilu, serta surat suara sah dan tidak sah. Masyarakat sangat antusias walapun sosialisasi dilakukan pada malam hari yang sebelum kegiatan dimulai lokasi sosialisasi diguyur hujan deras bahkan sampai listrik padam. Namun hal itu tidak menurunkan semangat warga untuk mengikuti sosialisasi pada pemilu kali ini.
Sesuai dengan segmentasi adat istiadat dan kebudayaan peserta sangatlah istimewa karena yang hadir adalah seniman-seniman dan pembatik yang masih menggunakan pewarna alami dalam pembuatannya. Acara sosialisasi menjadi sangat menarik ketika beberapa masyarakat mengajukan pertanyaan pada sesi Tanya jawab yang menanyakan tentang persyaratan saat memberikan suara di TPS dengan membawa formulir C-6 atau pemberitahuan memilih dg membawa KTP Elektronik, terdapat pula warga yang sempat mengajukan pertanyaan mengenai jumlah Kursi di tingkat DPR RI dan DPRD Kabupaten/kota.
KPU setiap hari selalu melaksanakan sosialisasi, baik melalui relasi yang telah dibentuk oleh KPU maupun kegiatan sosialisasi yang sudah di schedule oleh KPU Kabupaten Lamongan sendiri, KPU RI Secara nasional untuk pemilu 2019 menargetkan 77% partisipasi masyarakat. Oleh karena itu kami bekerja keras dan membutuhkan bantuan masyarakat agar bersama-sama mensukseskan pemilu serentak 2019 ini. Mari songsong pemilu dengan riang gembiraā€¯. tegas MH Fatkhur Rohman Anggota KPU Lamongan ini./ppt

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/pengrajin-batik-sendang-lamongan-siap-bantu-kpu-sukseskan-pemilu-serentak-2019-mendatang/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>