«

»

Mei 21 2018

Cetak ini Pos

PENERIMAAN BERKAS CALON ANGGOTA KPPS DI KPU LAMONGAN

PENRIMAAN BERKASPENRIMAAN BERKAS. 2KPU Lamongan telah memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat Lamongan untuk menjadi anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara, Kemarin (19/05) merupakan penerimaan berkas paling lambat melalui panitia penyelenggara kecamatan (PPK).

Sejak tangga 7 Mei 2018 , KPU Lamongan telah membuka pendaftaran bagi petugas KPPS. “Pendaftaran bisa dilakukan melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) di masing-masing kelurahan dan ini ditutup sampai tanggal 19 Mei 2018,” ucap MH. Fatkhur Rohman, Anggota KPU Lamongan divisi SDM dan Parmas.

Lebih lanjut beliau memaparkan, PPS mengangkat sebanyak tujuh warga Desa/Kelurahan yang memenuhi syarat menjadi anggota KPPS. Dalam hal persyaratan usia paling rendah 17 tahun, bagi KPPS yang tidak dipenuhi di wilayah/lokasi TPS bersangkutan, anggota KPPS dapat diambil dari desa terdekat.

Dalam hal persyaratan pendidikan paling rendah SLTA/sederajat, bagi KPPS yang tidak dipenuhi maka dapat diisi oleh orang yang mempunyai kemampuan dan kecakapan dalam membaca, menulis, dan berhitung yang dibuktikan dengan surat pernyataan.

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/penerimaan-berkas-calon-anggota-kpps-di-kpu-lamongan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>