«

»

Sep 26 2016

Cetak ini Pos

PEMOHON INFORMASI TERLAYANI DENGAN BAIK OLEH PETUGAS DI DESK PELAYANAN INFORMASI KPU KABUPATEN LAMONGAN

Transparansi Informasi adalah merupakan keharusan bagi lembaga publik, begitupun untuk kantor KPU Kabupaten Lamongan. Pelayanan Informasi adalah bagian yang dilakukan oleh petugas di Desk Pelayanan PPID bagi pemohon informasi.

PPID adalah merupakan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi di Kantor KPU Kabupaten Lamongan. UU 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi adalah media payung hukum bagi pemohon informasi serta PKPU Nomor 01 tahun 2015 tentang mekanisme pelayanan informasi bagi pemohon informasi.

KPU Kabupaten Lamongan dengan PPID nya telah melakukan pengelolaan informasi dan dokumentasi dengan baik, optimalisasi update kegiatan setiap hari juga telah dioptimalkan KPU Kabupaten Lamongan sebagai media transformasi kepada publik.

DSC_0020Desk Pelayanan juga sudah disiapkan untuk memudahkan bagi pemohon informasi. Salah satu contoh pemohon informasi adalah dari Pengurus Partai Hanura  Kabupaten Lamongan, Anang Singgih yang merupakan Sekretaris DPC Hanura Kabupaten Lamongan yang meminta informasi tentang perolehan suara pada pemilu : Pileg dan Pilpres tahun 2014 serta Pilkada tahun 2015.

Begitu juga pemohon informasi lainnya dari Salah satu Pengurus Partai PDI Perjuangan Kabupaten Lamongan Agus Sulistiyo warga kecamatan Ngimbang ini yang juga melakukan permohonan informasi untuk pemilu Pileg dan Pilpres tahun 2014 serta Pilkada tahun 2015.

WhatsApp Image 2016-09-26 at 14.38.37“Desk Pelayanan Informasi yang kami siapkan adalah untuk melayani pemohon informasi. Informasi tentang hasil perolehan suara sebenarnya juga bisa di akses di website KPU Kabupaten Lamongan yaitu di www.kpu-lamongankab.go.id. Disana sudah memuat informasi tentang kepemiluan. Disana juga memuat E-PPID KPU Kabupaten Lamongan yang difungsikan untuk melayani permohonan informasi yang berbasis elektronik dan online. Kami sudah mendesain pelayanan informasi agar mudah diakses, cepat, efektif dan efesien untuk memudahkan pemohon informasi. Tidak ribet, terlayani dengan baik. Tutur Awinoto yang merupakan Pejabat PPID Kabupaten Lamongan.

Pelayanan informasi melalui desk pelayanan informasi telah lama berjalan, pengelolaan website juga dioptimalkan guna transformasi informasi kepada publik. Ini dilakukan KPU Kabupaten Lamongan guna update berita kegiatan, transformasi informasi kepada masyarakat dan publik./ftr

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/pemohon-informasi-terlayani-dengan-baik-oleh-petugas-di-desk-pelayanan-informasi-kpu-kabupaten-lamongan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>