«

»

Jun 02 2016

Cetak ini Pos

PEGAWAI NON PNS KPU TERIMA LAYANAN BPJS

Kesehatan adalah persoalan prioritas untuk semua orang, karena dengan sehat jasmani seluruh aktifitas sehari-hari tidak terganggu serta kinerja bisa berjalan lancar tanpa hambatan. KPU Kabupaten Lamongan menindak lanjuti SE KPU RI Nomor: 283/V/2016 perihal Pendataan Biodata Anggota KPU Non PNS dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNP).

WhatsApp-Image-20160602 (1)

Program Pelayanan Jaminan Kesehatan mengacu pada Pasal 11 ayat (1) dan Pasal 16B Peraturan Presiden Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2013 tentang jaminan kesehatan, menyatakan bahwa Pemberi Kerja Wajib mendaftarkan dirinya dan Pekerjanya sebagai Peserta Jaminan Kesehatan dengan membayar iuran sebesar 5%(Lima Persen) dengan ketentuan 3%(Tiga Persen) dibayar oleh Pemberi Kerja dan 2%(Dua Persen) dibayar oleh Peserta. Berdasarkan angka 1 tersebut diatas, maka seluruh Anggota KPU Provinsi/ KIP Aceh dan Anggota KPU Kabupaten/ Kota dan KIP Kabupaten/ Kota Non PNS periode 2013 s.d. 2018 dan Pegawai pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) dengan masa kontrak minimal satu tahun dan penghasilan bersumber dari APBN dimohon untuk mengumpulkan pas foto terbaru ukuran 3×4 berwarna dan mengisi biodata terlampir.
Pelayanan Jaminan Kesehatan tentunya sangat diperlukan guna menunjang kinerja agar lebih baik, optimal serta tidak lagi terbebani dengan biaya ketika dalam keadaan sakit. Pengiriman data dan berkas tersebut sudah disampaikan ke KPU RI dan KPU Provinsi Jawa Timur oleh KPU Kabupaten Lamongan. “Pelayanan kesehatan ini sangat perlu bagi kami pak, karena kami kan pegawai Non PNS, siapa sih yang ingin sakit, kan tidak ada. tapi jika pas waktu sakit kan kami tidak perlu memikirkan biaya lagi, karena sudah ikut program BPJS yang diurus oleh KPU”, tutur Mbak Tun (Yatun) salah satu pegawai kebersihan di KPU Kabupaten Lamongan, diiringi nada senyumannya.

WhatsApp-Image-20160602

Diruangan berbeda, diruangan Sekretaris KPU Kabupaten Lamongan bapak Muhajir,SH.,M.Si., menuturkan: “Program Pelayanan Jaminan Kesehatan atau program BPJS untuk Anggota KPU dan Pegawai Non PNS di KPU Kabupaten Lamongan ini tentunya sangat bermanfaat, agar persoalan biaya ketika terkena sakit tidak menjadi beban. Ini juga demi kelancaran kinerja agar pekerjaan bisa berjalan lancar. Pengalaman pribadi saya ketika ikut program BPJS, saat anak saya sakit DB, saya bawa kerumah sakit, pelayanan dirumah sakit sangat baik dan 0% (Nol Persen) biaya, tanpa biaya kok. Jadi BPJS sangat membantu”, tutur Pak Hajir saat ditemui diruangannya.

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/pegawai-non-pns-kpu-terima-layanan-bpjs/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>