«

»

Apr 26 2017

Cetak ini Pos

PARPOL DIKABUPATEN LAMONGAN APRESIASI GRAHA PEMILU MBAH LAMONG DENGAN BENTUK UCAPAN SELAMAT KARANGAN BUNGA

WhatsApp Image 2017-04-26 at 11.30.48Peresmian rumah pintar pemilu di KPU Kabupaten Lamongan dengan nama Graha Pemilu Mbah Lamong diapresiasi positif oleh kalangan Partai Politik di Kabupaten Lamongan. Pengurus Parpol ini tampak antusias dan berdatangan menghadiri peresmian RPP yang diresmikan langsung oleh Ketua KPU RI Arief Budiman. Jajaran KPU RI ini didampingi oleh Ketua dan Anggota KPU Provinsi Jatim dan Bawaslu Jatim serta Sekretaris KPU Provinsi Jatim.

WhatsApp Image 2017-04-26 at 11.30.49Sebelum acara peresmian dimulai, seluruh jajaran KPU dan Bawaslu ini disambut di pendopo Pemkab Lamongan oleh Bupati dan Wakil Bupati Lamongan serta jajaran Forkopimda dalam acara ramah tamah. Kegiatan diteruskan ke Gedung Halaman KPU Kabupaten Lamongan yang disambut dengan Tarian Boranan oleh Siswi SMAN 1 Kembangbahu tanda penyambutan para tamu undangan. Pengurus Parpol di Kabupaten Lamongan ini juga tampak antusias dan menikmati rangkaian acara kegiatan peresmian ini hingga usai yang diteruskan dengan kunjungan keruangan display Rumah Pintar Pemilu Graha Pemilu Mbah Lamong yang dipandu oleh MH.Fatkhur Rohman selaku Divisi SDM dan Parmas.

WhatsApp Image 2017-04-26 at 11.30.48 (1)Kegiatan ini sangat menginspirasi kami, kami juga mengapresiasi positif langkah yang telah diambil KPU Lamongan dengan.membuat rumah pintar pemilu. Komstituen kami yaitu masyarakat atau pemilih bisa melihat langsung perolehan suara partai, suara caleg serta perolehan suara dalam setiap momentum pemilu. Kami yang bekerja untuk partai dan masyarakat Lamongan juga bisa melihat dan nantinya tentu akan.kami agendakan untuk berkunjung kembali ke KPU Lamongan bersama pengurus partai yang belum bisa hadir dalam kegiatan peresmian ini tadi untuk pengayaan informasi, edukasi dan pendidikan pemilih serta berdiskusi tentang produk hukum KPU dan UU, tutur Jainul Arifin yang mewakili Ketua DPC PPP Kabupaten Lamongan bersama Ahmad Junaidi. Pandangan serupa disampaikan oleh Adib Wijaya yang merupakan Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Lamongan yang menyampaikan bahwa rumah pintar pemilu adalah upaya yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Lamongan untuk melakukan edukasi pada pemilih. Transformasi tentang penyelenggaraan pemilu dan hasil pemilu disuguhkan disini dalam tampilan yang menarik dan inovatif. Saya mewakili Ketua dalam acara ini karena beliau ada kegiatan ditempat lain bersama konstituen partai kami. Kami sangat apresiasi langkah KPU Lamongan ini, harapan kami kedepannya bahwa RPP ini dijadikan media pembelajaran kepemiluan bagi masyarakat, pungkasnya. Dalam waktu yang bersamaan, Tsalis Fahami yang merupakan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Lamongan menuturkan bahwa RPP ini kedepannya harus bisa dimaksimalkan sebagai wahana kunjungan masyarakat umum, sarana edukasi bagi pemilih dan pra pemilih, menyuguhkan data, informasi tentang kepemiluan. Kami juga berharap kedepannya kami akan melakukan kunjungan lagi ke KPU Lamongan atau sebaliknya untuk sekedar berdiskusi tentang kepemiluan agar antara penyelenggara pemilu dan peserta pemilu menjalin komunikasi yang baik untuk kepentingan Kabupaten Lamongan, pungkasnya diselingi tawa khasnya. Aprsiasi positif juga dilontarkan oleh Sarmadi dari DPC PKS Kabupaten Lamongan, RPP ini merupakan inovasi yang bagus karena bisa menjadi sarana peningkatan parmas dan edukasi pendidikan pemilih dengan tampilan display yang menarik, harapan kami kedepannya nisa berjalan secara optimal. Hal serupa juga dibenarkan David yang merupakan pengurus DPD PAN Kabupaten Lamongan, harapan kami bahwa RPP ini harus dioptimalkan untuk seluruh segmentasi pemilih agar transformasi informasi ke publik bisa optimal.

DPC Partai Demokrat yang diwakili oleh Marsudi juga menyampaikan bahwa KPU.Lamongan harus berbangga hati karena RPP nya bisa diresmikan oleh Ketua KPU RI, ini harapan kita semua bahwa masyarakat Lamongan harus tetap dan percaya serta yakin bahwa hak suaranya adalah mampu merubah masa depan bangsa khususnya Kabupaten Lamongan. RPP ini sarana kunjungan edukasi bagi pemilih dan.masyarakat umum, mari kita dukung KPU Lamongan agar berjalan secara optimal.

Politisi sekaligus pengurus DPC PDI Perjuangan Robet Umar juga menuturkan bahwa RPP ini harus dijalankan secara optimal dan serius, ini juga memberikan nuansa baru di KPU Lamongan bahwa media sosialisasi juga bisa berupa kunjungan ke KPU, karena disediakan informasi kepemiluan dengan tampilan yang menarik, ini juga sarana edukasi kepemiluan, segmentasi nya untuk masyarakat umum baik yang sudah punya hak pilih ataupun belum. Siswa mulai TK, SD, SMP dan SLTA juga harus dikenalkan tentang kepemiluan, agar mereka juga memahami alur pemungutan suara di TPS dan penyelenggaraan pemilu. Ini pendidikan yang baik bagi generasi kita agar mereka semua juga melek demokrasi, apalagi saya lihat RPP nya bagus, tampilannya menarik, game.nya juga ada, ini tidak membosankan, suasana kunjungan pasti akan menyenangkan,.pungkasnya.

WhatsApp Image 2017-04-26 at 11.30.49 (1)MH.Fatkhur Rohman selaku Divisi SDM dan Parmas juga mengapresiasi akan masukan dari para tamu undangan yang hadir khususnya Partai Politik, mereka adalah peserta pemilu di Kabupaten Lamongan yang bersinggungan langsung dengan masyarakat, tentunya kami merasa sangat dibantu dalam hal transformasi informasi ke publik, kepada masyarakat umum, segmentasi pemilih. Parpol juga merupakan sarana sosialisasi terhadap tahapan pemilu, penyelenggaraan pemilu agar partisipasi masyarakat juga semakin meningkat, tuturnya usai acara peresmian selesai./ftr

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/parpol-dikabupaten-lamongan-apresiasi-graha-pemilu-mbah-lamong-dengan-bentuk-ucapan-selamat-karangan-bunga/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>