«

»

Cetak ini Pos

MENJELANG PEMILU 2019, KPU KAB LAMONGAN GELAR SOSIALISASI TATAP MUKA BERSAMA KOMUNITAS PEREMPUAN

DSC_0094Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Lamongan gelar sosialisasi berbasis komunitas. Kali ini komunitas Fatayat NU Lamongam yang menjadi media sosialisasinya. Hampir seratus orang anggota kelompok Fatayat NU ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosialisasi ini.

Sosialisasi tatap muka kali ini diselenggarakan di desa Mekandarejo kecamatan Kedungpring Lamongan, turut hadir dalam sosialisasi anggota KPU kab Lamongan, Kasubag dan staff KPU kab Lamongan beserta PPK kecamatan Kedungpring.

DSC_0069Komunitas perempuan dalam data pemilih dan partisipasi pemilu selalu mendapatkan rangking teraratas, ini menunjukkan bahwa perempuan adalah penggerak dalam setiap dekade penyelenggaraan pemilu, perempuan juga memiliki hak yang sama dan justru sangat diperhatikan dalam apapun hingga syarat 30% itu juga diatur di UU. Sosialisasi kali ini bertujuan guna mewujudkan partisipasi perempuan dalam pemilu 2019 mendatang.

Dalam penyampaian materi Dewi Maslahatul Ummah menuturkan bahwa perempuan adalah salah satu basis yang tertinggi dalam pemilih 2019, edukasi dioerlukan agar komunitas perempuan paham akan tahapan Pemilu 2019 mendatang seperti apa. materi yang disampaikan meliputi penjabaran mulai dari tahapan, jadwal kampanye , pemutakhiran data pemilih hingga simulasi Pemungutan suara di TPS.

 

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/menjelang-pemilu-2019-kpu-kab-lamongan-gelar-sosialisasi-tatap-muka-bersama-komunitas-perempuan/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>