«

»

Jun 13 2016

Cetak ini Pos

MAHASISWA UNISLA AJUKAN PKL DI KPU LAMONGAN

Kerjasama yang baik antar lembaga adalah bagian yang sangat positif untuk tetap selalu dijaga, begitupun antara KPU Kabupaten Lamongan dengan Pihak Akademika Kampus dilingkungan Kabupaten Lamongan. Setiap Tahunnya ada beberapa mahasiswa dalam kelompok yang magang di KPU Kabupaten Lamongan.

WhatsApp-Image-20160613

Kalau ini adalah empat mahasiswa Fakultas Ekonomi, Program Study Ekonomi Manajemen Universitas Islam Lamongan(UNISLA). Permohonan Praktek Kerja Lapangan (PKL), adalah keharusan bagi seluruh mahasiswa sebelum pembuatan tugas ahir atau tugas pembuatan Skripsi. “Kami memilih KPU untuk dijadikan tempat magang PKL adalah sesuai dengan orientasi pilihan lembaga, kaitannya tentang Strategi. KPU kan Lembaga yang konsen mempersiapkan tahapan Penyelenggaraan Pemilu, sesuai dengan tugas PKL kami, kaitannya tentang manajemen, strategi, dan administrasinya. Semoga dengan kami magang PKL di KPU Kabupaten Lamongan banyak pelajaran dan manfaat yang akan kami dapatkan”. ujar Mufidah salah satu Mahasiswa yang akan magang di KPU Kabupaten Lamongan ini.

WhatsApp-Image-20160613 (2)

Kami sangat senang bisa diterima magang di KPU, kami akan patuhi aturan yang ditetapkan oleh Kantor KPU dan nantinya kami akan belajar, bekerja dengan sungguh-sungguh. tutur Dinda, Mahasiswa asal Desa Sidorejo Dusun Keset Lamongan ini.
Mahasiswa yang mengajukan Magang PKL ini diterima langsung oleh Kasubag Umum, Bapak Miftahul Huda dan diterima oleh Sekretaris KPU Kabupaten Lamongan, Mohammad Muhajir diruangannya.” Mahasiswa dari Kampus UNISLA yang mengajukan Magang PKL di KPU Kabupaten Lamongan ini pada prinsipnya kami terima, namun tentunya mereka harus mematuhi aturan-aturan yang ada, semisal harus ikut Apel rutin setiap hari senin, masuk dan pulang kantor harus sesuai jam kedinasan. Nantinya juga, mahasiswa ini akan kami distribusikan ke masing-masing kasubag untuk bisa belajar bekerja tentang proses administrasi, tata kelola dan tanggung jawab dari masing-masing bidang kasubag. tutur Sekretaris KPU Kabupaten Lamongan saat ditemui diruangannya.

WhatsApp-Image-20160613 (1)

Kerjasama antara KPU Kabupaten Lamongan dengan Pihak Kampus yang ada di Lamongan ini sudah sering dilakukan, bukan hanya dengan mahasiswa saja tetapi juga dengan Lembaga sekolah Menengah Atas. Ini juga merupakan wujud transformasi informasi, membantu dalam suksesnya pendidikan bagi generasi penerus bangsa./ftr.

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/mahasiswa-unisla-ajukan-pkl-di-kpu-lamongan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>