«

»

Cetak ini Pos

KPU PROVINSI JAWA TIMUR GELAR RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN PEMBENTUKAN PPK DAN PPS DALAM PEMILIHAN SERENTAK TAHUN 2020 DI JAWA TIMUR.

MALANG, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lamongan menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pembentukan PPK dan PPS dalam Pemilihan Serentak Tahun 2020 yang di gelar oleh KPU Provinsi Jawa Timur di Ruang pertemuan Kantor KPU Kabupaten Malang, (27/12/2019).

Pelaksanaan Rakor yang di gelar di Ruang Pertemuan KPU Kabupaten Malang dalam Sambutan pembukaan sekaligus sebagai Tuang Rumah ketua KPU Kabupaten Malang Anis Suhartini, ST. Menyampaikan, ” Rapat Koordinasi KPU Kabupaten dan Kota yang di laksanakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di KPU Kabupaten Malang. Ruang pertemuan ini merupakan Ruangan baru yang dimiliki oleh KPU Kabupaten Malang”, Ungkapnya dihadapan peserta Rakor.

Rakor persiapan pembentukan PPK dan PPS dibuka oleh Komisioner KPU Jawa Timur Divisi Perencanaan dan Logistik Miftahur Rozaq. Dalam sambutannya mengatakan bahwa Tahapan pembentukan Badan Adhoc merupakan tahapan yang penting dan Krusial. Sehingga Komisioner KPU Kabupaten maupun Kota untuk lebih cermat lagi dalam beberapa hal penting.
” Pertama memverifikasi PPK dan PPS dalam keterlibatan parpol atau Tim Kampanye. Kedua menjunjung tinggi Profesionalitas dan Independensi. Ketiga Memaksimalkan Publikasi Pengumuman ” ungkapnya.

Adapun yang hadir dari KPU Kabupaten Lamongan adalah Ketua KPU Lamongan Mahrus Ali, Divisi SOSDIKLIH PARMAS DAN SDM Khoirul Anam, dan Kasubag Hukum Nikmah, SH. Mahrus Ali ketua KPU kabupaten Lamongan saat ditemui di sela-sela acara menyampaikan, ” Rakor persiapan pembentukan PPK dan PPS ini sudah saya tunggu lama, sebab tahapan awal dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan yang akan di gelar tahun 2020 merupakan tahapan yang sangat penting dan perlu persiapan matang sebab menyangkut kesiapan dan kesigapan dalam setiap kegiatan dan tahapan yang akan dilaksanakan kedepan ” pungkasnya.

Sedangkan Anam sapaan akrab keseharian selaku Divisi SOSDIKLIH PARMAS dan SDM menambahkan. “Bahwa badan Ad Hoc mulai dari PPK dan PPS merupakan tahapan yang penting dan perlu di persiapkan lebih awal. Sehingga kedepan dapat melaksanakan sekian banyak kegiatan dan tahapan agar bisa berjalan sesuai dengan waktu yang sudah direncakan” Imbuhnya.

Rakor kali ini akan dilaksanakan selama 2 hari kedepan mulai tanggal 27 – 28 bulan Desember 2019.

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/kpu-provinsi-jawa-timur-gelar-rapat-koordinasi-persiapan-pembentukan-ppk-dan-pps-dalam-pemilihan-serentak-tahun-2020-di-jawa-timur/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>