«

»

Apr 16 2018

Cetak ini Pos

KPU PROVINSI JAWA TIMUR GELAR BIMTEK SIDALIH

BIMTEK SIDALIH UPLOAD OKDalam rangka persiapan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018, KPU Provinsi Jawa Timur gelar Bimbingan Teknis bagi Operator Sidalih, yang dilaksanakan di Hotel Premier Palace, Jalan Raya Bandara Juanda Sidoarjo.

Kegiatan Bimtek tersebut mengundang seluruh Anggota KPU Divisi Perencanaan data dan Operator Sidalih Kab/Kota se-Jawa Timur yang berlangsung pada tanggal 14-15 April 2018 dengan ketentuan membawa Rekap data Ac-KWK beserta by name yang non database, Rekap DPSHP per Kecamatan juga Rekap data Pemilih TMS dan Pemilih baru.

Acara dibuka langsung oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Eko Sasmito dan sekaligus menyampaikan sambutan. “bimtek ini diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan-permasalaham dalam proses penyusunan DPT dapat diselesaikan, “ujarnya.

Beberapa permasalahan yang dibahas dalam bimtek ini meliputi Pemilih non KTP Elektronik, Pemilih di Lapas, hingga permasalahan mengenai kegandaan daftar pemilih. Beberapa narasumber dihadirkan dalam bimtek ini, antara lain dari DP3, Sambudi, Bawaslu Jatim oleh Totok Haryono dan juga dari KPU Provinsi oleh Komisioner, Renda Khoirul Anam dan Operator Sidalih Provinsi oleh Agus Purwanto.

Dari acara bimtek ini diharapkan setiap KPU Kab/Kota dapat memililki langkah dan solusi yang jelas dalam proses penyelesaian persoalan-persoalan dalam proses penyusunan DPT.

Berdasarkan dengan Peraturan KPU nomor 2 tahun 2018, Tahapan program dan penyelenggaraan Daftar Pemilih Tetap (DPT) mengenai Rekapitulasi DPS hasil perbaikan tingkat kab/kota untuk ditetapkan pada DPT, yang berlangsung pada tanggal 13 April-19 April 2018.

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/kpu-provinsi-jawa-timur-gelar-bimtek-sidalih/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>