«

»

Feb 13 2018

Cetak ini Pos

KPU LAMONGAN TURUN KE LAPANGAN LAKUKAN MONITORING DAN EVALUASI PELAKSANAKAN COKLIT

monev 2KPU Lamongan Senin, (12/02/2018) melakukan monitoring dan supervisi kerja Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) di dua belas Kecamatan secara serentak. Kegiatan ini dilakukan langsung oleh lima Komisioner KPU Lamongan dan  para Kassubag.

 

Anggota KPU Lamongan, Nursalam mengatakan bahwa monitoring dan supervisi proses pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih bertujuan menyerap masalah yang dialami langsung oleh PPDP yang ada di lapangan.

“Hari ini kami bagi tim untuk melihat langsung proses coklit yang dilakukan oleh PPDP dan menginventarisir semua masalah yang dihadapi oleh PPDP saat melakukan coklit di rumah warga serta,” ujarnya.

Lebih lanjut ia memaparkan, sejumlah permasalahan coklit oleh PPDP adalah waktu coklit yang mana terdapat beberapa rumah yang kosong. Di samping itu, banyak warga yang belum melakukan perekaman KTP elektronik.

 

monev”Kegiatan monitoring dan evaluasi menunjukkan kinerja yang baik dari para petugas PPDP. Terlebih keaktifan petugas PPDP untuk bertanya kepada komisioner dalam menentukan status para calon pemilih yang data KTP dan KK nya tidak sama, KPU hanya memastikan PPDP bekerja dengan baik, secara keseluruhan mereka (PPDP, red) sudah bekerja dengan sangat baik,” ungkapnya.

Pak Nur, sapaan akrabnya menyampaikan bahwa KPU hanya membantu mencarikan solusi apabila muncul persoalan di lapangan yang sekiranya berkaitan dengan kebijakan lembaga. Termasuk adanya temuan bahwa masih banyak warga yang Kartu Tanda Penduduk (KTP) nya belum KTP elektronik. (ain)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/kpu-lamongan-turun-ke-lapangan-lakukan-monitoring-dan-evaluasi-pelaksanakan-coklit/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>