«

»

Cetak ini Pos

KPU Lamongan Saksikan Proses Penandatangan Perjanjian Kerjasama dan Pembekalan Kader DP3

Bupati Sidoarjo dan Komisioner KPU RI

KPU Kabupaten Lamongan mengikuti serangkaian  Proses Penandatangan Perjanjian Kerjasama dan Pembekalan Kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) pada Selasa (12/10/2021) jam 09.00-11.30. Acara ini diikuti secara daring melalui Kanal Youtube KPU Jawa Timur (Jatim). Ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Bupati Sidoarjo dan Komisioner KPU RI, Arief Budiman.

KPU Lamongan menyaksikan proses Desa bakungprinnggodani Kecamatan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo menjadi salah satu desa yang memiliki Program Kader DP3 di Balai desa tersebut. Pada acara ini hadir Bupati Sidoarjo, Ahmad Mudlor Ali dan Komisioner KPU RI, Arief Budiman.

“Kami berterima kasih atas kesempatan yang diberikan pada Sidoarjo sebagai salah satu dari 2 Kota/kabupaten oleh KPU RI yang mewakili KPU Jawa Timur, selain Kota Surabaya,” ujar Ahmad Mudlor yang biasa disapa dengan Gus Muhdlor.  Gus Muhdlor juga meng apresiasi acara ini, bahwa lima menit yang ada di biliki berefek lima tahun kedepan, bukan hanya sehari atau dua hari. Sehingga adanya edukasi ini masyarakat agar dapat lebih cermat (dalam memilih calon dan mengetahui tentang informasi dan pendidikan kepemiluan).

Selanjutnya, Arief Budiman juga memberikan Pembukaan. “ Kegiatan ini (kader pemilih) sudah kita gagas dari pemilu ke pemilu, setiap tahun namanya beda namun konteks tujuan acaranya sama,” jelasnya.  “Kegiatan ini mengajak orang banyak untuk terlibat sehingga orang mau dan ikut peduli terhadap penyelenggaraan,”tambahnya.  Beberapa hal yang menjadi pertimbangan KPU untuk memilih Kota/Kabupaten berdasarkan penjelasan Arief Budiman adalah kesiapan pemerintah kabupaten, kemudian dukungan dan kerja sama.

“Ini kan bukan pekerjaan yang mudah, bukan pekerjaan yang murah, jadi memang membutuhkan dukungan dari pemerintah kabupaten, Sidoarjo sudah memberikan dukungannya, acara di tempat ini kan difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten,” ungkap Arief.

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/kpu-lamongan-saksikan-proses-penandatangan-perjanjian-kerjasama-dan-pembekalan-kader-dp3/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>