«

»

Cetak ini Pos

KPU Lamongan Memberikan Kesempatan Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Melakukan Magang

Lilis Afifah, mahasiswa Universitas Brawijaya (UB), jurusan Ilmu Politik melakukan Magang di KPU Lamongan 03 Januari sampai 30 Januari. KPU Lamongan memberikan peluang kepada mahasiswa melakukan studi lapangan terkait Demokrasi dan Politik Elektoral di dunia profesional.

KPU Lamongan membuka lebar kesempatan untuk selalu berkolaborasi dengan banyak pihak. Kolaborasi tersebut dilaksanakan dalam berbagai program untuk meningkatkan partisipasi masyarakat serta terus peduli dengan Pemilu. Salah satu upaya yang dilakukan oleh KPU Lamongan adalah menyediakan tempat untuk para mahasiswa mempratikkan langsung ilmu yang didapatkan di kampus dan mencoba pengalaman baru. Mahasiswa diberikan keleluasaan untuk memberikan ide-ide solutif dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh KPU Lamongan.

Bertepatan dengan akan berlangsungnya Pemilu serentak 2024, KPU Lamongan melaksanakan pendidikan pemilih ke berbagai kelompok masyarakat. Kegiatan tersebut memberikan peluang kepada mahasiswa magang untuk melaksanakan berbagai program. Salah satu bentuk program yaitu sosialisasi pendidikan pemilih pada kelompok pemilih prapemula dan pemilih pemula yang berusia sekitar 15-17 tahun.

Lilis Afifah melakukan kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan pemilih bersama KPU Lamongan ke beberapa sekolah SMA di Kabupaten Lamongan. Lilis bersyukur dapat melakukan magang dengan topik pendidikan pemilih bersama KPU Lamongan. “Seluruh pegawai KPU Lamongan sangat kooperatif dan membantu dalam berbagai kegiatan yang saya lakukan, memberikan arahan, dan menerima ide-ide yang saya berikan dengan baik” ujar lilis.(lis)

 

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/kpu-lamongan-memberikan-kesempatan-pada-mahasiswa-ub-melakukan-magang/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>