«

»

Mar 07 2018

Cetak ini Pos

KPU LAMONGAN LANTIK 81 PPK PEMILU 2019

pELANTRIKAN 2Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Lamongan, Imam Ghozali pada hari ini, Rabu(07/03) pukul 09.00 WIB mengambil sumpah/janji serta melantik seluruh Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum Tahun 2019.
Imam Ghozali menyampaikan, PPK yang saat ini dilantik adalah PPK untuk Pemilu 2019, dan Pembentukannya mengacu pada SK KPU RI Nomor: 31/ PP.05-Kpt/03/KPU/I/2018 yaitu dengan pengangkatan kembali menggunakan system evaluasi kinerja.
“Jadi, di Kecamatan ada PPK untuk Pilgub dan PPK untuk Pemilu 2019, bedanya PPK Pemilu 2019 jumlahnya tiga orang, ‘’ imbuhnya.

 

Pak Imam, sapaan akrabnya, menekankan agar PPK mengedepankan profesionalitas dan keadilan saat bertugas pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 ,yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018, dan Pemilihan umum yang akan dilaksanakan 2019 mendatang.

Pelantikan PPKProsesi pengucapan sumpah/janji serta pelantikan ini diawali dengan menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh undangan, yang dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh rohaniwan dari Kantor Kementerian Agama Kab.Lamongan, dan langsung disambung dengan pengucapan sumpah/janji serta pelantikan PPK.
Seluruh Anggota PPK tersebut mengucapkan sumpah serta dilantik secara serentak. Dalam pelantikan itu, KPU Kab. Lamongan telah meminta kepada para Anggota PPK terpilih untuk mengenakan pakaian denganrapi berjas hitambawahan berwarna hitam/gelap.
Pengucapan sumpah/janji dan pelantikan PPK tersebut dilaksanakan di Gedung Olahraga.Lamongan, dengan turut dihadiri dan disaksikan oleh Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati beserta seluruh unsur Forkopimda Lamongan. Selain itu, turut pula menyaksikan adalah Perwakilan Panwaskab Kab. Lamongan, Ali Yusuf.
Secara keseluruhan, proses pelantikan berjalan dengan khidmat. Secara bergiliran, Ketua KPU Kota Lamongan, Wakli Bupati Lamongan, memberikan sambutan dan arahnya kepada seluruh Anggota PPK yang baru saja dilantik. (ain)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/kpu-lamongan-lantik-81-ppk-untuk-pemilu-2019/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>