«

»

Apr 20 2016

Cetak ini Pos

KPU LAMONGAN LAKUKAN SIPP DALAM DATA BASE PENYELENGGARA PEMILU

Penyelenggara pemilu, khususnya di lingkungan Komisi Pemilihan Umum (KPU), yaitu Anggota Komisi Pemilihan umum Kabupaten/ Kota, penyelenggara pemilu ditingkat bawahnya, yaitu badan Adhock mulai di tingkat kecamatan yaitu PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), ditingkat Desa adalah PPS (Panitia Pemungutan Suara) dan KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara), namun untuk Badan Adhoc KPPS pendataan dalam laporan lampiran terpisah. Badan Adhoc merupakan jabatan periodik pada momentum pemilihan baik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati atau Walikota dan Wakil Walikota, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Pemilihan Anggota Legislatif (DPR RI, DPD, DPRD PROVINSI, DPRD KABUPATEN/ KOTA) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Oleh karena itu, KPU melakukan pendataan dalam Data Base penyelenggara pemilu. Namun pada SIPP kali ini, KPU Lamongan melakukan pendataan Data Base pada SISTEM INFORMASI PENYELENGGARA PEMILU (SIPP) adalah pada ranah pendataan penyelenggara pemilu (anggota KPU Provinsi/ KIP Aceh, Anggota KPU/ KIP Kabupaten/ Kota, anggota PPK, PPS, PNS KPU, dan PNS DPK) pada periode 2008 s/d 2013 dan periode 2013 s/d 2018 sesuai tingkatannya.
Pendataan penyelenggara pemilu ini merupakan bagian dari pendataan dalam bentuk Data Base terpusat ke KPU RI yang juga merupakan bagian dari penataan sistem administrasi dan SDM di lingkungan KPU. Untuk operator program SIPP ini, di lingkungan KPU Kabupaten Lamongan adalah saudari Ami Fitriyah dan Emy Widyawati Pahya,A.Md .
Peningkatan pelayanan, sistem administrasi yang sesuai dengan ketentuan PKPU dan UU serta SDM yang mumpuni tentunya merupakan bagian terpenting di setiap lembaga negara dan KPU Lamongan memiliki komitmen akan hal tersebut sebagai upaya kelembagaan yang profesional dan berintegritas.
SIPP 1

SIPP 2

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/kpu-lamongan-lakukan-sipp-dalam-data-base-penyelenggara-pemilu/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>