«

»

Jun 18 2018

Cetak ini Pos

KPU LAMONGAN LAKUKAN RAPAT PLENO PENETAPAN DPS PEMILU 2019

DSC_0090Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih hasil pemutakhiran penetapan  Daftar Pemilih Sementara (DPS) tingkat Kabupaten Pemilu 2019. Acara tersebut digelar kemarin (17/06/2018), bertempat di Hall Grand Mahkota Hotel.

Hadir dalam Rapat Pleno tersebut perwakilan dari Bakesbangpol Lamongan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Lamongan, Ketua KPU Provinsi Jatim, Anggota Bawaslu Jatim, Ketua Panwaslu Kabupaten Lamongan, Ketua KPU RI, Arif Budiman , PPK se Kabupaten Lamongan.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Lamongan, Imam Ghozali menyampaikan  Rapat Pleno ini dilaksanakan dalam rangka untuk Rekapitulasi Daftar Pemilih hasil Pemutakhiran Tingkat Kabupaten yang akan ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS).

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendapatkan jumlah pemilih yang valid dan kegiatan ini merupakan rangkaian dalam Pemilihan Umum 2019,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa penetapan DPS merupakan proses yang di butuhkan untuk sampai pada pelaksanaan pemungutan suara..

“Setelah PPK melakukan rekapitulasi hasil dari pemutakhiran data, selanjutnya KPU melakukan rekapitulasi hasil pemutakhiran dan penetapan daftar pemilih sementara (DPS).” tuturnya.

Pleno Terbuka langsung dipandu oleh Imam Ghozali,  Ketua KPU Lamongan, yang mana merupakan Divisi Program dan Data. Beliau mempersilahkan ketua PPK tiap Kecamatan untuk menyampaikan rekapitulasi DPS tingkat Kecamatan.

Adapun berdasarkan penyampaian hasil rekapitulasi masing-masing PPK dari 27 Kecamatan di Kabupaten Lamongan, jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) dalam pemilihan gubernur 2018 di Kabupaten Lamongan adalah sejumlah 1.048.497 pemilih. Sedangkan jumlah TPS di seluruh kabupaten Lamongan sebanyak 2.346 TPS. (ain)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/kpu-lamongan-lakukan-rapat-pleno-penetapan-dps-pemilu-2019/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>