«

»

Jun 26 2018

Cetak ini Pos

KPU LAMONGAN LAKUKAN PEMUSNAHAN 1.164 SURAT SUARA RUSAK

DSC_0782Lamongan – KPU Lamongan memusnahkan 1.164 surat suara rusak. Pemusnahan surat suara itu berdasarkan Surat Edaran KPU Propinsi Jatim Nomor 70 tanggal 2 Mei tahun 2018.

Dalam surat edaran itu diatur kriteria surat suara rusak dan pemusnahannya, juga kapan pemusnahan surat suara rusak bisa dilakukan KPU Kab/Kota.

“Sore ini pukul 15.31 WIB, kami musnahakn surat suara yang rusak sebanyak 1.164 lembar. Pemusnahan ini sesuai surat edaran KPU Propinsi Jatim,” kata Ketua KPU Lamongan,Imam Ghozali di kantor KPU Jl Basuki Rahmat no 207 Lamongan, Selasa (26/6/2018).

Sesuai aturan, pemusnahan surat suara rusak juga baru dilaksanakan jika seluruh kebutuhan TPS telah terkirim.

“Kami pukul 07.00 WIB telah mengirimkan semua kebutuhan TPS ke Kelurahan. Dan sudah didistribusikannya ke masing-masing TPS, sehingga pemusnahan surat suara rusak bisa kami lakukan sekarang,”ungkapnya.

Sesuai DPT, maka kebutuhan KPU Lamongan telah diterima sesuai kebutuhan dan dilakukan penyortiran.

“Dari penyortiran itu, kami temukan sebanyak 1.164 surat suara dalam kondisi rusak. Sesuai dengan kriteria kerusakan yakni banyak noda tinta,” ungkapnya.
Dari hasil sortiran itu, ditambah kekurangan kebutuhan sebanyak 51 lembar maka KPU Kota Lamongan kembali mengajukan kekurangan kebutuhan sebanyak 446 lembar surat suara.

Pemusnahan surat suara rusak sore ini juga disaksikan wakil bupati Lamongan beserta jajaran Forkompida, pihak kepolisian, paswalukabdan dua perwakilan paslon cagub cawagub Jatim. (ain)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/kpu-lamongan-lakukan-pemusnahan-1-164-surat-suara/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>