«

»

Apr 17 2018

Cetak ini Pos

KPU LAMONGAN LAKSANAKAN SOSIALISASI KEPUTUSAN KPU RI TENTANG PENATAAN DAPIL DAN ALOKASI KURSI PEMILU LEGISLATIF 2019

DSC_0323Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan laksanakan sosialisasi keputusan KPU RI Tentang Penataan Dapil Dan Alokasi Kursi Pemilu Legislatif 2019. Kegiatan sosialisasi terkait penataan daerah pemilihan dan alokasi kursi ini merupakan bagian untuk menyampaikan informasi aktual terkait regulasi pelaksanaan tahapan dan mekanisme penetapan dapil serta alokasi penyusunan kursi anggota DPRD pada Pemilu 2019 yang akan datang.

Sosialisasi dan penataan dapil ini dilaksanakan, Selasa 17 April 2018 di Hall Grand Mahkota Hotel, Lamongan. Dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Jatim, Ketua beserta anggota KPU Lamongan, Sekretaris beserta jajaran Kasubag, Panwaslu Kab Lamongan, Disdukcapil Kabupaten Lamongan, Bakesbangpol Kab. Lamongan, Pimpinan/anggota Parpol.

DSC_0321Acara dibuka oleh ketua KPU Provinsi Jatim, Eko Sasmito. Beliau memaparkan pembentukan daerah pemilihan membutuhkan waktu, dan sudah diputus oleh KPU RI. Untuk wilayah Kabupaten Lamongan tidak ada perubahan. Yang memutuskan tidaklah KPU Kabupaten atau KPU Provinsi tapi diputuskan oleh KPU RI. Setelah menyampaikan sambutan, beliau membuka acara sosialisasi dengan bacaan basmalah.

Kemudian, Acara Sosialisasi dipandu oleh anggota KPU Lamongan Divisi Teknis, Nursalam. Beliau menyampaikan, bahwa penetapan dapil dan alokasi kursi sudah diputuskan oleh KPU RI melalui SK KPU RI Nomor 278/PL.01.Kpt./06/KPU/IV/2018.  Pada tanggal 4 April KPU RI sudah mengumumkan. Akan tetapi Kami mempuyai kewajiban untuk mengumumkan secara resmi melalui forum.

Dari putusan KPU RI yang mana sangat menjunjung tinggi terkait asas kesinambungan yang menjadi patokaan, oleh karena itu KPU Lamongan setelah dilakukan evaluasi dan kajian-kajian, hasilnya. Penataan Dapil 2014 tidak perlu dirubah tetapi ada perubahan penamaan saja pada dapil IV dan V. Jadi kesimpulannya adalah sama persis/tidak ada perubahan, hanya pertukaran nama saja yang dulu dapil IV menjadi dapil V dan dapil V menjadi dapil IV.

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/kpu-lamongan-laksanakan-sosialisasi-keputusan-kpu-ri-tentang-penataan-dapil-dan-alokasi-kursi-pemilu-legislatif-2019/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>