«

»

Cetak ini Pos

KPU Lamongan ikuti Webinar Meningkatkan Partisipasi Masyarakat dalam Kehidupan Demokrasi dengan 3 Narasumber

Dermawan (Asisten Deputi Pengarusutamaan Gender Bidang Politik dan Hukum Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Lamongan- KPU Kabupaten Lamongan mengikuti Webinar Nasional yang diselenggarakan oleh Direkrtorat jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Ditjen pol dan pum) Kementrian Dalam Negeri pada Kamis, 12/08/2021. Webinar yang dimulai jam 10.00 sampai jam 12.30 membahas tema “Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Kehidupan Berdemokrasi”.

Webinar ini bertujuan untuk mendukung sukses persiapan pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024. Maka dari itu, Dirjen Polpum mengundang beberapa instansi pemerintahan penting seperti KPU (KPU RI, Provinsi dan Kabupaten/Kota), Bawaslu (Bawaslu RI, Provinsi dan Kabupaten/Kota), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol RI, Provinsi dan Kabupaten/Kota), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA RI, Provinsi dan Kabupaten/Kota), dan Dinas Pendidikan (Provinsi dan Kabupaten/Kota).

Narasumber terdiri dari 3 instansi berbeda, I Dewa Kade Wiarsa sebagai pemateri 1 perwakilan dari KPU RI, Mochammad Afifudin sebagai pemateri 2 perwakilan dari Bawaslu RI, dan Dermawan perwakilan dari KemenPPPA.

Syarmadani, selaku moderator, menyampaikan “semoga sinergisitas kita semua dapat meningkatkan partisipasi pemilih. Seperti yang kita ketahui bersama, proses pendidikan pemilih merupakan jalan yang panjang dan harus diusahakan sejak dini.”

Galeri Zoom Meeting :

Untuk proses webinar selengkapnya bisa dilihat di :

https://www.youtube.com/watch?v=_Glt_XwWn-0

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/kpu-lamongan-ikuti-webinar-meningkatkan-partisipasi-masyarakat-dalam-kehidupan-demokrasi-dengan-3-narasumber/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>