«

»

Cetak ini Pos

KPU Lamongan ikuti Rapat Evaluasi Penyusunan Daftar Pemilih Berkelanjutan Triwulan II 2021 oleh KPU Provinsi Jatim

KPU Kabupaten Lamongan mengikuti Rapat Evaluasi Penyusunan Daftar Pemilih Berkelanjutan Triwulan II tahun 2021 bersama dengan 38 Kabupaten/Kota di seluruh Provinsi Jawa Timur. Rapat dibagi menjadi 2 sesi yaitu 1 sesi untuk 18 kabupaten/kota. KPU Lamongan mendapat waktu pada sesi 1 yaitu jam 09.00-12.00.

Acara yang diadakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur ini adalah penindaklanjutan dari Surat KPU RI Nomor 366/PL.02-SD/01/KPU/IV/2021 tanggal 21 April 2021 Perihal Perubahan Surat KPU RI Nomor 132/PL.02-SD/01/KPU/II/2021 Perihal Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021. Rapat ini wajib diikuti oleh Anggota KPU Divisi Perencanaan, Data dan Informasi; Kasubbag Program dan Data; dan Operator Sidalih.

“Evaluasi ini bertujuan untuk mengetahui masalah atau kendala yang terjadi di lapangan. Setiap KPU Kabupaten atau Kota pasti memiliki masalah yang berbeda. Disini diharapkan dapat saling bertukar pikiran untuk memecahkan masalah. Apalagi dalam kondisi pandemi seperti ini strategi yang inovatif pasti sangat diperlukan agar bisa mendapatkan data yang benar dan teliti.” Ujar Choirul Anam, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur dalam sambutannya.

Rapat ini harapannya dapat menganalisis masalah kasuistik yang terjadi pada setiap Kabupaten/Kota. Setiap KPU Kabupaten/Kota ditanya satu-persatu mengenai kendala dalam proses Pemutakhiran Data pemilih Berkelanjutan. Setiap Kota /Kabupaten menjelaskan progress dalam melakukan Pemutakhiran Data, masalah yang dihadapi dan bagaimana proses mengatasinya.

 

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/kpu-lamongan-ikuti-rapat-evaluasi-penyusunan-daftar-pemilih-berkelanjutan-triwulan-ii-2021-oleh-kpu-provinsi-jatim/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>