«

»

Jun 05 2018

Cetak ini Pos

KPU LAMONGAN IKUTI RAKER DALAM RANGKA OPTIMALISASI KESIAPAN LOGISTIK PILGUB JATIM

RAKER LOGISTIKKomisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan mengikuti rapat kerja (raker) dan konsultasi dengan KPU Provinsi Jawa Timur (Jatim) pada Jum’at-Sabtu (1- 2/6/2018) di ruang Joyoboyo Pemkab Kediri. Raker tersebut digelar guna membahas distribusi perlengkapan pemungutan suara pemilihan Pilgub Jatim 2018.

Acara diikuti oleh Ketua KPU, Sekretaris, dan komisioner KPU koordinator divisi keuangan, umum, dan logistik kabupaten/kota se Jatim.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Provinsi Jatim Eko Sasmito mengatakan, kesiapan logistik merupakan bagian yang sangat penting untuk mendukung kesuksesan pilkada. Untuk itu, KPU Provinsi berkewajiban untuk melakukan supervisi dan monitoring mulai dari proses pengadaan hingga pelaksanaan distribusi.

“Artinya ketika ada kendala di lapangan langsung bisa diketahui dan dicarikan solusinya,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, selama proses pengadaan dan pendistribusian pihaknya berharap ada pengawalan yang optimal. Hal ini dimaksudkan agar proses pengadaan logistik bisa tepat sesuai tahapan.

“sebagai bentuk supervisi dan monitoring, koordinator Divisi Keuangan, umum, dan Logistik provinsi Jatim akan melakukan klarifikasi langsung ke KPU kabupaten/kota, Jadi nanti kami akan mengecek satu persatu progress raport pengadaan logistik,”tegasnya.

Sementara itu koordinator Devisi Keuangan, Umum, dan Logistik KPU Lamongan, Dewi Maslahatul Ummah, mengatakan, saat ini kesiapan logistik di Lamongan telah sesuai dengan tahapan.

“Saat ini sudah memasuki tahapan pengadaan barang dan alat kelengkapan di TPS termasuk formulir, surat suara, serta alat coblos,”ujarnya.

Dewi melanjutkan, adapun perlengkapan yang masih dalam proses yakni buku panduan untuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), alat coblos dan bantalan serta Alat Tulis Kantor (ATK) seperti spidol dan bulpoin. Namun dalam hal ini, penyedia sudah siap mengalokasikan. (ain)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/kpu-lamongan-ikuti-raker-dalam-rangka-optimalisasi-kesiapan-logistik-pilgub-jatim/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>