«

»

Cetak ini Pos

KPU Lamongan Ikuti Proses Penyerahan Data Hasil Perolehan Suara Dan Data Pemilih Terakhir Pemilu Tahun 2019 KPU RI

KPU RI pada Rabu (29/09/2021), jam 14.00-15.00, melaksanakan Proses Penyerahan DataHasil Perolehan Suara dan Data Pemilih Terakhir Pemilu Tahun 2019 kepada Seluruh Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019, Pemerintah dan Penyelenggara Pemilu.

Proses penyerahan dilakukan langsung oleh Ketua KPU RI, Ilham Saputra. Acara ini dihadiri oleh partai politik peserta pemilu 2019, Kementrian Dalam Negeri danArsip Nasional RI. Partai lokal Aceh juga menghadiri acara yang dilaksanakan di KPU RI ini.

Dalam acara ini KPU memutar video pendek tentang perilisan salah satu program baru KPU. Untuk mewujudkan Good Governance, salah satu langkah yang dilakukan KPU adalah Opendata. Opendata merupakan memberikan akses data dalam  format yang lebih mudah digunakan kepada pemerintah maupun masyarakat. Untuk mewujudkan harapan tersebut, KPU Merilis portal Open Data KPU. Pada portal ini dapat mengakses data kepemiluan dalam bentuk API serta format lain seperti json, csv, doc, xls, dan pdf.

“ Acara hari ini kita mengacu pada Undang-undang 7 Tahun 2017 pasal 14 huruf K mewajibkan KPU untuk menyerahkan data hasil pemilu pada partai pemilu dan pemerintah,” terang Ilham Saputra, Ketua KPU RI. “Data ini kami buka melalui portal opendata.kpu.go.id,” tambah Ilham Saputra.

 

Galeri Proses Penyerahan Berita Acara dan Data :

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/kpu-lamongan-ikuti-proses-penyerahan-data-hasil-perolehan-suara-dan-data-pemilih-terakhir-pemilu-tahun-2019-kpu-ri/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>