«

»

Cetak ini Pos

KPU LAMONGAN HADIRI RAPAT KOORDINASI PENYAMPAIAN PENETAPAN DATA PEMILIH BERKELANJUTAN (DPB) TRIWULAN II TAHUN 2021 PROVINSI JAWA TIMUR

KPU Kabupaten Lamongan pada hari ini Jum’at (09/07) mengikuti Rapat Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Semester I (Satu) Tahun 2021 yang diadakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur. Acara yang dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Lamongan dan Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi tersebut dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting sesuai dengan Surat Undangan dari KPU Provinsi Jawa Timur No. 37/PL.02-Und/35/Prov/VII/2021 tanggal 8 Juli 2021.

Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam membuka acara yang dilakukan secara daring (dalam jaringan) ini. Peserta rapat diikuti oleh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur yang membidangi Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi.

Choirul Anam dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan tersebut merupakan bagian tugas dari Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

“Data Pemilih Berkelanjutan merupakan tugas dari Undang-undang nomor 7 Tahun 2017 yang harus dilaksanakan. Terlebih data pemilih merupakan bagian penting dalam Pemilu dan Pemilihan sehingga harus dilaksanakan dengan baik dan teliti,” jelas Choirul Anam.

Sementara itu, Anggota Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur yang membidangi Divisi Data dan Informasi, Nurul Amalia menyampaikan bahwa dalam melaksanakan pemutakhiran diperlukan kerjasama antara KPU dan stakeholder untuk menghasilkan Data Pemilih Berkelanjutan yang terupdate ini sangat penting untuk memastikan masyarakat yang memiliki hak pilih tidak ada yang terlewat.

Hasil Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Semester I (Satu) Tahun 2021 di Tingkat Provinsi Jawa Timur yaitu sejumlah 30.810.858 Pemilih dengan rincian laki-laki 15.167.912 Pemilih dan Perempuan 15.642.946 Pemilih. Dimana rekapitulasi pada bulan Juni ini bertambah sebanyak 11.357 pemilih dari sebelumnya bulan Mei yaitu sebanyak 30.799.501, dengan rincian 23.248 pemilih baru dan 11.891 pemilih tidak memenuhi syarat (TMS).

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/kpu-lamongan-hadiri-rapat-koordinasi-penyampaian-penetapan-data-pemilih-berkelanjutan-dpb-triwulan-ii-tahun-2021-provinsi-jawa-timur/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>