«

»

Mei 23 2018

Cetak ini Pos

KPU LAMONGAN HADIRI RAKOR SOSIALISASI PENGELOLAAN ANGGARAN OLEH KPU JATIM

RAKOER KPU JATIMberita batuKPU Lamongan hadiri rapat koordinasi (rakor) selama dua hari di Kota Batu yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur. Rapat yang diikuti 38 KPU kabupaten/kota ini termasuk KPU Lamongan, dalam rangka upaya mencegah kesalahan dalam pengelolaan anggaran dan pertanggungjawaban.Kegiatan tersebut disajikan dalam bentuk Talkshow, dan dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi, Eko Sasmito beserta anggota dan Sekretaris KPU Jatim beserta Kasubbag.

Dalam paparannya, Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito menjelaskan, rapat koordinasi bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada KPU kabupaten/kota menyangkut pertanggungjawaban pengelolaan keuangan, khususnya pada badan ad hoc seperti Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Seluruh komponen masyarakat terutama penyelenggara pemilu mulai KPU sampai di bawahnya bisa clear, nggak ada persoalan,” ujar Eko Sasmito, Rabu (23/5/2018) di Golden Tulip Holland Resort, tempat rakor digelar.

Rakor yang berlangsung sejak kemarin, Selasa (23/5/2018), menurutnya, masih bersifat umum. forum ini menjadi pengetahuan bagi peserta mengenai berbagai hal harus dilakukan dalam membuat pertanggungjawaban. Terkadang, kata dia, karena ketidaktahuan sehingga terjadi kesalahan dalam pelaporan.

“Jadi,bimbingan terkait tata caranya, termasuk apa yang harus dilakukan dan tidak dilakukan,” imbuhnya.

Rakor bertema Sosialisasi Keputusan KPU tentang Petunjuk Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban Anggaran BP Ad Hoc, diikuti sekitar 150 peserta. Mereka adalah komisioner, sekretaris, dan staf operator KPU kabupaten kota se-Jatim, termasuk KPU Lamongan. (ain)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/kpu-lamongan-hadiri-rakor-sosialisasi-pengelolaan-anggaran-oleh-kpu-jatim/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>