«

»

Cetak ini Pos

KPU Lamongan Hadiri Rakor Persiapan Pembentukan DP3

Lamongan- KPU Kabupaten Lamongan ikuti Rapat Koordinasi Parmas mengenai persiapan pembentukan Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan Serentak (DP3) pada 05/08/2021, di Kantor KPU Kabupaten Lamongan melalui Zoom meeting. Acara yang diprakarsai oleh Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih dan Parmas) KPU Provinsi Jawa Timur ini dihadiri oleh 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Acara dibuka dengan menyanyikan Bersama lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan ketua KPU Jatim. Choirul Anam, ketua KPU Provinsi Jatim, menyampaikan dalam sambutannya, “ partisipasi masyarakat (parmas) merupakan urat nadi dari KPU, parmas tidak mengenal tahapan, karena kita lakukan terus menerus, kepada publik untuk meningkatkan kepercayaan publik untuk pemilu.” Choirul Anam menunjukkan betapa pentingnya parmas untuk meningkatkan hasil pemilihan.

Rapat dilanjut dengan materi pengantar Divisi Sosdiklih dan Parmas KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro, mengenai ‘Optimalisasi Peran Divisi Parmas Menjelang Tahapan di Era Pandemik”. Gogot menjelaskan KPU memang mengalami sedikit kesulitan untuk melaksanakan sosialisasi atau turun langsung ke masyarakat dan menjelaskan mengenai pemilu di kondisi pandemic ini. Akhirnya Parmas perlu menyiapkan formula atau strategi baru yang tentunya melalui stakeholder terkait untuk dapat menjalankan program parmas, khususnya DP3.

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/kpu-lamongan-hadiri-rakor-persiapan-pembentukan-dp3/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>