«

»

Cetak ini Pos

KPU Lamongan Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemula

Kamis (20/01/2022) KPU Lamongan melakukan sosialisasi pendidikan pemilu bagi pemilih pemula. Sosialisasi ini dilakukan tatap muka di MA Ma’arif 19 Hasyim Asy’ari Kedungmegarih, Kembangbahu, Lamongan jam 13.00-14.30 WIB. Sosialisasi pendidikan pemilih bagi pemilih pemula ditujukan memberikan pemahaman tentang pentingnya partisipasi masyarakat dalam setiap kontestasi politik yang ada.

Acara diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara (Lilis, mahasiswa magang dari Universitas Brawijaya). Acara dilanjut pemaparan dari pihak KPU Lamongan yang diwakili oleh Khoirul Anam (Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas) dan Emi Setiawati (Plt. Kasubbag Teknis dan Hupmas) tentang pentingnya menggunakan hak pilih dalam pemilu. Kemudian sesi tanya jawab oleh beberapa siswa MA Ma’arif 19 Hasyim Asy’ari Kedungmegarih seputar syarat menjadi pemilih pemula dan mengapa rakyat harus memilih.

Kegiatan ini berlangsung lancar dan cukup meriah. Khoirul Anam (Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas) berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih pemula di sekolah-sekolah menengah ini dapat meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat dalam kehidupan demokrasi. Acara diakhiri dengan pemberian cinderamata dan hadiah bagi penanya terbaik saat kegiatan berlangsung.

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/kpu-lamongan-gelar-sosialisasi-pendidikan-pemilih-pemula/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>