«

»

Mei 16 2018

Cetak ini Pos

SOSIALISASIKAN PENGGUNAAN E-KTP PADA PEMILU, KPU LAMONGAN GANDENG KOMITE INDEPENDEN PEMANTAU PEMILU (KIPP)

KPU Lamongan telah melakukan sosialisasi outdor dengan mengusung Tema Penggunaan Identitas KTP Elektronik / Suket Dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat, sosialisasi ini di hadiri oleh KIPP  Lamongan, Muspika Kec. sekaran, Panwascam, NU, Muhammadiyah , Karangtaruna dan tak ketinggalan warga kecamatan Sekaran.

sosialisasiDSC_0016

Kapolsek Sekaran, AKP Anggono Jaya S.,S.T., M.M.  meminta agar masyarakat Lamongan menjaga situasi agar tetap kondusif selama menjelang pemilu sampai pemilu selesai.
“Jangan menyebarkan berita yang belum terbukti kebenarannya terutama  melalu media sosial apalagi mengenai berita pengeboman, jadilah netizen yg cerdas, “tegasnya.

Pemilih wajib membawah formulir C6 dan membawah KTP Elektronik atau Suket ketika hendak ingin memilih ke TPS sesuai dengan PKPU 8″ Ujar bapak Imam Ghozali selaku Ketua KPU Kab Lamongan.

Dilanjutkan oleh MH. Fatkhur Rohman selaku Anggota KPU Kabupaten Lamongan Divisi SDM dan Parmas, beliau menyampaikan materi tahapan penyelenggaraan Pilgub Jatim 2018. Fatur, panggilan akrabnya menegaskan bahwa kedepan pemilih selain membawa C-6 pemberitahuan memilih, pemilih juga harus membawa KTP Elektronik atau Suket.

“Ini memang ada sisi positif dan negatifnya, namun kita semua harus berpedoman pada PKPU 8 tahun 207. Kami mengajak seluruh elemen untuk membantu mentransformasikan informasi tersebut kemasyarakat sebagai upaya peningkatan kehadiran pemilih, “tuturnya.

Kegiatan begitu menarik dengan banyaknya tanyajawab dari audien peserta sosialisasi. perwakilan karang taruna sekaran. Khoirul Anam menyampaikan bahwa tantangan kedepan adalah pada pemilih lansia yang terkadang identitas kependudukannya ketelisut (disimpan namun lupa menaruh dimana tempatnya), sehingga khawatir dan justru takut untuk memilih.

“Namun saya yakin sosialisasi seperti ini membantu dan masih banyak waktu untuk menginformasikan kemasyarakat, “pungkasnya.

(ftr/ppt/ain)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/kpu-lamongan-gelar-sosialisasi-outdoor-bersama-komite-independen-pemantau-pemilu/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>