«

»

Jul 10 2018

Cetak ini Pos

KPU LAMONGAN GELAR RAPAT KOORDINASI PENDAFTARAN CALON ANGGOTA LEGISLATIF DPRD KAB. LAMONGAN

BERITA RAKOR PILEG 1Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan, Selasa (10/7/2018) menggelar sosialisasi PKPU No. 20 Tahun 2018 dansekaligus rapat koordinasi pendaftaran calon anggota DPRD Ka. Lamongan pemilihan legislatif. Sosialisasi yang digelar di media center Kantor KPU Lamongan tersebut dihadiri seluruh partai politik (Parpol) yang ada di Kabupaten  Lamongan.

Anggota KPU Lamongan divisi SDM dan Parmas menyampaikan, sosialisasi pemenuhan dokumen persyaratan calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dilakukan dengan harapan calon anggota legislatif yang akan diusung oleh partai politik yang ada di Kabupaten Lamongan bisa menyiapkan persyaratan yang harus dipenuhi.

BERITA RAKOR PILEG 2Anggota KPU Lamongan divisi teknis menjelaskan, ada beberapa perubahan dari peraturan PKPURI perihal persyaratan untuk anggota DPRD yang akan diusung oleh Parpol. “Agenda ini untuk mensosialisasikan peraturan dari KPURI dalam hal pelaksanaan pemilihan anggota dewan yang ada perubahan, tidak seperti sebelumnya,” jelasnya.

Lebih lanjut beliau memaparkan, perubahan yang memang nampak untuk jumlah daftar calon sementara (DCS) yang diajukan oleh Parpol tidak boleh melebihi jumlah kursi yang ada didaerah tersebut. Untuk Kabupaten Lamongan yang jumlah kursinya sebanyak 50 dari parpol DCS nya tidak boleh melebihi dari kursi yang ada. Selain itu setiap tiga DCS yang diusung setiap parpol diwajibkan mencantumkan satu perempuan sebagai DCS.

Sedangkan untuk KPUD Kabupaten Lamongan sendiri akan membuka pendaftaran mulai tgl 4 s/d 17 Juli 2018.

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/kpu-lamongan-gelar-rapat-koordinasi-pendaftaran-calong-anggota-legislatif-dprd-kab-lamongan/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>