«

»

Mar 19 2018

Cetak ini Pos

KPU LAMONGAN BERIKAN BIMBINGAN TEKNIS RELAWAN DEMOKRASI

fOTO berita bimtek relawan demokrasiKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan memberikan pembekalan sekaligus bimbingan teknis terhadap  Relawan Demokrasi pada Senin (19/03) di Ruang Rapat Kantor KPU Lamongan. Relawan Demokrasi ini terdiri dari 10 orang relawan, yang mana merupakan cerminan dari beberapa elemen masyarakat yang terdiri atas segmen pemilih Pemula, segmen pemilih Perempuan.

Divisi SDM dan Parmas KPU Lamongan, MH Fatkhur Rohman, menyampaikan relawan demokrasi merupakan mitra KPU untuk memberikan informasi tentang pemilu kepada masyarakat, khususnya di segmen masing-masing, dengan tujuan utama untuk meningkatkan jumlah pemilih pada pemilu.

Berita relawan demokrasi 2Dalam kegiatan ini, para relawan dibekali dengan beberapa materi sosialisasi tentang pengertian, dasar-dasar, tahapan pemilu, juga beberapa tipe pemilih di masyarakat sebagai bekal mereka nanti terjun langsung ke masyarakat.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa prinsipnya Relasi disiapkan menjadi ujung tombak untuk melakukan sosialisasi terutama tatap muka, di dalam proses sosialisasi tersebut ada poin-poin penting yang harus disosialisasikan.

“Pertama bagaimana pemilih itu bisa masuk ke dalam daftar pemilih, kedua adalah siapa pasangan calon yang ada, ketiga kapan proses pemungutan suara dilakukan, ke empat bagaimana tata cara supaya suara yang mereka berikan pada pemungutan suara nanti sah,” pungkasnya. (ain)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/kpu-lamongan-berikan-bimbingan-teknis-relawan-demokrasi/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>