«

»

Cetak ini Pos

KPU Lamongan Bahas Persiapan Tahapan di Rapat Pleno Mingguan

Komisioner dan Sekretariat KPU Kabupaten Lamongan laksanakan agenda rutin rapat pleno mingguan pada selasa(08/02/2022). Rapat rutin yang dilaksanakan pada jam 13.00-14.00 ini membahas mengenai Persiapan Tahapan Pemilu 2024 yang kegiatannya harus terlaksana di tahun 2022.

KPU telah menerbitkan Keputusan mengenai Hari dan Tanggal Pemungutan Suara Pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, Anggota DPD, Anggora DPRD Provinsi, dan Anggota DPRD Kabupaten/Kota Serentak Tahun 2024. Tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai sejak 2022. Seperti Pendaftaran partai politik tanggal 1-7 Agustus 2022, Penetapan partai politik peserta Pemilu tanggal 14 Desember 2022 dan Pembentukan PPK, PPS, dan PPLN tanggal 14 Oktober 2022.

“Tahapan Pemilu 2024 ini sudah dilakukan sejak Agustus 2022, kita perlu menyiapkan segala hal terkait tahapan, seperti anggaran, SDM dan kebutuhan logistik,”Ujar Mahrus Ali, Ketua KPU Lamongan yang membidangi Keuangan, Umum dan Logistik. Achmad Shohib, Divisi Teknis dan Siswanto siap untuk saling bekerja sama dalam proses tahapan dan advokasi Verifikasi Partai Politik. Khoirul Anam, Divisi Sosdiklih SDM dan Parmas juga proses memperispakan Pembentukan PPK dan PPS. Tidak hanya itu, Dewi Mashlahatul Ummah juga menyampaikan bahwa dari Divisi Data juga sudah selalu memperbaharui  Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) agar siap digunakan untuk Tahapan.

 

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/kpu-lamongan-bahas-persiapan-tahapan-di-rapat-pleno-mingguan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>