«

»

Jun 30 2016

Cetak ini Pos

KPU KABUPATEN LAMONGAN SIAP KIRIMKAN LAPORAN PENGELOLAAN WEBSITE

Website adalah media informasi dan transformasi informasi kepada publik dan masyarakat. Website dijadikan sarana update berita kegiatan-kegiatan, transformasi produk hukum serta kebijakan, produk undang-undang dan peraturan, surat keputusan dan lain sebagainya dilingkungan KPU Kabupaten Lamongan.
WhatsApp-Image-20160630 (3)
Manajemen pengelolaan website di KPU Kabupaten Lamongan secara teknis sudah berjalan lama, optimalisasi update kegiatan, optimalisasi pengelolaan serta penataan SDM terus dikembangkan sebagai wujud profesionalitas dalam pengelolaan.
Laporan Pengelolaan website dari masing-masing KPU Kabupaten dan Kota se-jawa timur adalah komitmen bersama KPU Provinsi Jawa Timur dalam optimalisasi pengelolaan website. Diklat Jurnalistik, praktek membuat tulisan juga telah dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Lamongan yang tujuannya adalah setiap anggota KPU, Sekretaris KPU dan Kasubag dapat menuliskan setiap kegiatan yang dilakukannya untuk di unggah di website resmi KPU Kabupaten Lamongan.
Komitmen bersama ini adalah wujud integritas menuju profesionalitas dalam pengelolaan website agar transformasi informasi kepada publik bisa berjalan secara optimal. Kerjasama dengan Instansi Pemerintah Kabupaten Lamongan juga sudah terjalin dengan baik, dengan Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Lamongan dan KPDE (Kantor Pengelola Data Elektronik). Ini menunjukkan bahwa KPU Kabupaten Lamongan serius dalam menjaga optimalisasi kinerja dan optimalisasi setiap aktifitas perkantoran.
Pengelolaan website ini adalah untuk sarana informasi, setiap hari kami lakukan update berita kegiatan yang berjalan. Fungsinya adalah agar publik mendapatkan informasi tentang kegiatan di KPU. Sebagai upaya pelayanan pada masyarakat kaitannya hak atas informasi. “Kami akan terus berupaya untuk memunculkan inovasi terhadap pengelolaan website ini agar dikelola secara profesional dan tentunya bermanfaat bagi publik dalam hal transformasi informasi”, tutur MH. Fatkhur Rohman selaku Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan Informasi KPU Kabupaten Lamongan.
WhatsApp-Image-20160630
Website itu merupakan sarana akses informasi, transformasi informasi pada masyarakat. Sekaran masyarakat membutuhkan data tentang kepemiluan di KPU Kabupaten Lamongan tidak perlu harus datang ke kantor KPU, semua sudah ada di website. Sudah di upload di website. Kami berkomitmen pengelolaan website ini dikelola secara optimal, mas fatur selaku divisi sosialisasi melakukan pengelolaan setiap hari yang dibantu oleh Kasubag Teknis dan Hupmas pak Awinoto. Websitenya juga dioperatori oleh pegawai KPU , mas Bagus. Saya pikir, mereka semua sangat pengalaman lah dalam hal pengelolaan web dan dunia IT (Informasi Tekhnologi), tutur Ketua KPU Kabupaten Lamongan Imam Ghozali saat ditemui disela-sela kesibukannya diruangannnya. /ftr

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/kpu-kabupaten-lamongan-siap-kirimkan-laporan-pengelolaan-website/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>