«

»

Sep 19 2016

Cetak ini Pos

KPU KABUPATEN LAMONGAN LAKUKAN PEMBENAHAN SIMARDI

Proses Updating data pengolahan arsip aktif yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Lamongan terus dilakukan guna optimalisasi digitalisasi arsip dan dokumentasi. Hal ini dilakukan untuk mendukung jalannya operasional entri data agar kenyamanan dan kelancaran dalam teknis pengarsipan. SIMARDI sudah lama hadir dan dijalankan oleh KPU Kabupaten Lamongan, namun sub menu entri datanya perlu ada penataan ulang. SIMARDI adalah Sistem Informasi Manajemen Arsip Dinamis yang fungsinya adalah aplikasi manajemen kearsipan agar terkelola, terklasifikasi administrasinya dengan baik. Surat keluar dan masuk juga bagian dari sub menu di Simardi ini selain juga tentang pengarsipan aset.

WhatsApp Image 2016-09-19 at 11.54.32Ini sudah lama kami berlakukan, namun ada kendala pada softwarenya. Beberapa waktu ini kami lakukan pembenahan agar lebih optimal. Simardi ini juga sangat membantu pada teknis pengarsipan yang orientasinya nanti akan kami buatkan lagi sistem pengarsipan berbasis digitalisasi. Penataan aset, pelaporan, dokumentasi kegiatan juga perhatian serius kami dalam penataan pengelolaan manajemen informasi dan dokumentasi agar kedepan lebih tertata dengan rapi dan berjalan lebih baik lagi”, tutur Miftahul Huda Kasubbag Umum KPU Kabupaten Lamongan.

WhatsApp Image 2016-09-19 at 11.54.30Hal senada juga dibenarkan oleh Suhartono selaku Staff Kesekretariatan KPU Kabupaten Lamongan yang dibantu oleh Bagus WS, operator Website KPU Kabupaten Lamongan bahwa pengarsipan berbasis digitalisasi sangat membantu dalam pengelolaan manajemen pengarsipan agar lebih mudah pelaporannya, efektif, sederhana dan membantu kelancaran penataan dokumentasi. Tutur keduanya saat melakukan simulasi dan perbaikan aplikasi Simardi.

Pengelolaan kearsipan adalah konsentrasi garapan KPU Kabupaten Lamongan dslam pengelolaan manajemen pengarsipan agar lebih mudah dan baik lagi guna optimalisasi digitalisasi kearsipan KPU Kabupaten Lamongan dan tentunya program ini adalah efektif,efisien,mudah dan tanpa biaya./ftr

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/kpu-kabupaten-lamongan-lakukan-pembenahan-simardi/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>