«

»

Jul 27 2016

Cetak ini Pos

KPU KABUPATEN LAMONGAN KIRIM SURAT AUDIENSI KE DISDUKCAPIL LAMONGAN

Menindak lanjuti hasil rapat pleno rutinan yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Lamongan setiap hari Senin yang lalu terkait tentang pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan maka diputuskan untuk lakukan audiensi dengan dinas terkait.

Hari ini, KPU Kabupaten Lamongan mengirimkan surat permohonan audiensi ke Disdukcapil Kabupaten Lamongan kali kedua guna memperoleh informasi dan data kependudukan yang melakukan mutasi, alih status, penduduk yang meninggal dunia, data masuk dan data keluar wilayah Kabupaten Lamongan.

WhatsApp-Image-20160727“Tadi saya sudah memerintahkan staf untuk mengirim langsung surat permohonan audiensi ke Disdukcapil, Surat tersebut sudah ditandatangani oleh Ketua KPU Kabupaten Lamongan kemarin. Permohonan audiensi yang kedua kalinya ini adalah upaya KPU Lamongan untuk memperoleh data kependudukan yang mutasi, data masuk dan data keluar wilayah, semoga ini dipenuhi oleh Disdukcapil meskipun alasan pada audiensi yang pertama lalu belum ada MOU antara Dirjen atau Kemendagri dengan KPU terkait pemberian data. Meskipun belum ada MOU kan ini untuk pemutakhiran data pemilih, falidasi data pemilih agar daftar pemilih di KPU Kabupaten Lamongan ini benar-benar valid”, menurut keterangan Joko Saronto selaku Kasubag Program dan Data KPU Kabupaten Lamongan.

Diruangan yang berbeda, Staf Kesekretariatan KPU Kabupaten Lamongan menuturkan”Sudah saya kirim surat permohonan audiensi tersebut ke Disdukcapil, sudah ada tanda terimanya kok. Saya barengkan dengan pengiriman surat ke Pemkab Lamongan, ke bagian Pemdes Kantor Pemkab Lamongan. Surat-surat tersebut sudah sampai dan ada tanda terimanya semua kok” tambah Hartono setelah selesai mengirimkan surat.WhatsApp-Image-20160727 (1)

Permohonan audiensi ini adalah upaya untuk melakukan validasi daftar pemilih. Anggota KPU Kabupaten Lamongan Divisi Teknis Penyelenggara dan Data Nur salam menyampaikan,”Permohonan audiensi ke Disdukcapil ini adalah upaya KPU Kabupaten Lamongan untuk melakukan proses pemutakhiran data pemilih, data penduduk keluar dan masuk. Semoga pertemuan kali kedua ini memberikan solusi yang terbaik agar data pemilih benar-benar valid. Agar KPU tidak lagi disalahkan jika ada pemilih yang belum terdaftar. Harapan kami pertemuan audiensi kedepan ini bisa optimal dan Disdukcapil bisa memberikan data ke kami”, tuturnya saat ditemui di sela-sela pekerjaannya./ftrWhatsApp-Image-20160727 (2)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/kpu-kabupaten-lamongan-kirim-surat-audiensi-ke-disdukcapil-lamongan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>