«

»

Jun 01 2016

Cetak ini Pos

KPU KABUPATEN LAMONGAN KEBUT LAPORAN SIPP

Laporan Sistem Informasi Penyelenggara Pemilu (SIPP) di KPU Kab. Lamongan dikebut dan harus selesai sesuai target maksimal tanggal 16 Juni 2016 bulan ini. Operator SIPP KPU Kab. Lamongan Sdri. Ami Fitriyah dan Emy Widyawati Pahya,A.Md mengejar target laporan selesai sebelum deadline.
Proses Log In untuk pemutakhiran data penyelenggara pemilu mulai dari data anggota PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Input Data penyelenggara pemilu tersebut sejak tahun 2008 hingga tahun 2015.

WhatsApp-Image-20160601

Kasubag Hukum KPU Kab. Lamongan menyampaikan: “SIPP tentang Data Penyelenggara Pemilu kami targetkan selesai sebelum deadline akhir tanggal 16 Juni bulan ini, kendala teknis pasti ada, terkadang Log In ada kendala teknis, namun semua itu bisa terselesaikan, karena kami optimis target sesuai harapan” tutur wanita yang ramah penuh sapa ini, Ibu Nikmah,SH.,
Sistem pemutakhiran tentang data penyelenggara pemilu ini telah tersinkronisasi langsung ke KPU RI yang merupakan sistem penataan database penyelenggara pemilu. “Untuk Log In terkadang terkendala Sistem Softwarenya, namun semua bisa teratasi dan pendataan database penyelenggara pemilu bisa kami selesaikan sebelum deadline, ini komitmen kami”, tutur operator SIPP KPU Kab. Lamongan, Ami Fitriyah, yang bertempat tinggal di Desa Kendal Kemlagi Kecamatan Karanggeneng ini.

WhatsApp-Image-20160601 (1)

Sistem penyelenggara pemilu adalah pendataan tentang penyelenggara pemilu sejak data tahun 2008 hingga tahun 2015. Ketua KPU Kab. Lamongan, bapak Imam Ghozali,ST., menyampaikan: ” ini adalah bagian dari komitmen KPU dalam hal pengadministrasian yang lebih baik, antaranya tentang pendataan penyelenggara pemilu, database penyelenggara pemilu yang tersingkronasi ke KPU RI, pendataan ini adalah proses administrasi dan pengarsipan sejak tahun 2008 hingga 2015 yang menindak lanjuti SE KPU RI Nomor 191/KPU/IV/2016 tentang pendataan penyelenggara pemilu dan PNS organik maupun DPK”, selain penyelenggara pemilu pendataan ini juga terkait tentang pendataan PNS dan DPK di KPU Kab. Lamongan”, tutur bapak Imam (sapaan Akrab Beliau sehari-hari) Putra Kelahiran Desa Payaman Kecamatan Solokuro, yang biasanya juga mengisi forum-forum diskusi dan kajian diberbagai forum.

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/kpu-kabupaten-lamongan-kebut-laporan-sipp/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>