«

»

Cetak ini Pos

KPU KABUPATEN LAMONGAN IKUTI REVIEW RKB PILKADA 2020 OLEH INSPEKTORAT KPU RI

Surabaya, kpu-lamongankab.go.id – Rabu (20/11/2019) KPU Kabupaten Lamongan hadiri Review penyusunan RKB pilkada 2020 oleh inspektorat KPU RI. Kegiatan ini di lakukan selama 3 hari mulai 18-20 November 2019. KPU Kabupaten Lamongan sendiri hadir pada gelombang III dengan 7 Kab/Kota lainnya yang juga melaksanakan Pilkada 2020.

Review dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Choirul Anam dan Kasubag Progam data Suharto. Review ini dilakukan guna melihat kesesuaian RKB yang sudah dibuat oleh KPU Kab/Kota. KPU Kabupaten diwakili oleh Ketua KPU Kabupaten Mahrus Ali, Divisi Progam dan Data Dewi Mashlahatul ummah, Sekretaris Yosep Dwi Prihatono, Kasubag Progam dan Data Joko Saronto beserta Operator Iwan Tri Prasetya.

Review dimulai pukul 09.00 hingga pukul 21.00. Hasil review bersama inspektorat KPU RI, KPU Kabupaten Lamongan masih memberi beberapa catatan terkait RKB yang sudah disusun. Terakhir rencana ini masih terus di perbaiki dan di update.

Review dipimpin oleh Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Jatim, Miftahur Rozaq. Dengan didampingi Kasubag Program dan Data KPU Jatim, Nurita Paramita.

Mengawali review, Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Jatim menjelaskan bahwa tugas perencanaan dan logistik di kabupaten/ kota terbagi menjadi 2 Divisi. “Sebagian perencanaan ada di Divisi Ketua sedangkan logistik di Divisi Keuangan, Umum, dan Logistik,” katanya.

Dalam draf tahapan Pilkada 2020, perencanaan program dan anggaran mulai bulan Mei sampai dengan September 2019. “Sedangkan penandatanganan NPHD paling lambat 1 Oktober 2019. Dan hari H pencoblosan jatuh pada tanggal 23 September 2019,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rozaq menerangkan jika kegiatan review ini merupakan bagian dari bentuk pendampingan Provinsi. “Review program dan anggaran per Kabupaten/ Kota ini sebagai bentuk pendampingan dan Provinsi kepada Kabupaten/ Kota,” terangnya.

Review bersama sebagaimana disampaikan Rozaq, dilakukan agar semuanya Komisioner paham. Selain itu, penyusunan program dan anggaran ini bisa lebih detail dan tidak ada yang terlewati. “Sehingga nanti akan memudahkan penyelenggara dalam pelaksanaannya,” tutur Rozaq.

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/kpu-kabupaten-lamongan-ikuti-review-rkb-pilkada-2020-oleh-inspektorat-kpu-ri/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>