«

»

Cetak ini Pos

KPU Kabupaten Lamongan ikuti Penutupan Kelas Teknis Bersama Ketua KPU RI

 

KPU Kabupaten Lamongan mengikuti kelas teknis terakhir sesi-19 yang diprakarsai oleh KPU Provinsi Jawa Timur. Kelas teknis yang dilaksanakan secara daring pada Kamis, (30/09/2021) jam 09.00-13.00 ini menghadirkan pengarahan umum Ketua KPU RI, Ilham Saputra.

Acara Kelas teknis kali ini tidak seperti biasanya. Ketua Komisioner KPU RI, Ilham Saputra, memberikan pengarahan umum sebelum dimulainya Kelas Teknis. “Materi Kelas Teknis kali ini adalah Pemanfaatan Teknologi Sistem Informasi. Diskusi ini harapannya memudahkan kita dalam bekerja. Bagaimana SI bisa terkoneksi dengan baik karena saling terhubung,” ujarnya. Ilham juga menambahkan, “Sistem informasi yang baik akan menambah nilai pada aspek transparansi.  Hasil secara transparan bisa langsung terpublikasi ke publik.”

Ilham mengucapkan terima kasih atas insiatif dan upayanya untuk menjaga SDM se-KPU Provinsi Jawa Timur dan 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur tetap update melalui diskusi seputar teknis meskipun secara online.

Selanjutnya, Choirul Anam, Keua KPU Jatim juga berterima kasih atas kehadiran Kehadiran Ketua KPU RI. “Terima kasih atas pengarahan umum yang diberikan. Kami berharap acara ini membuat SDM di setiap kota atau kabupaten memiliki pengetahuan yang sama,” sambut Choirul Anam. Choirul Anam juga menejelaskan bahwa kegiatan ini memang fokusnya masih penguatan internal. Tidak menutup kemungkinan kegiatan seperti ini difungsikan untuk publik sebagai edukasi dan penguatan kelembagaan pemilu sebagai penyelenggara.

Selanjutnya acara dilajutkan oleh pengisi materi yaitu Komisioner Divisi Teknis KPU Kota Surabaya, Soeprayitno dan Divisi Teknis KPU Kabupaten Banyuwangi Ari Mustofa. Soeprayitno menjelaskan materi mengenai Pengelolaan Sirekap : Manifestasi Akuntabilitas Kinerja dan Ari Mustofa dengan materi Pemilu dalam Genggaman. Terakhir diskusi ditutup dengan pengarahan umum dari Divisi Teknsi dari Insan Qoriawan.

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/kpu-kabupaten-lamongan-ikuti-penutupan-kelas-teknis-bersama-ketua-kpu-ri/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>