«

»

Nov 02 2016

Cetak ini Pos

KPU KABUPATEN LAMONGAN IKUTI E-MEETING MELALUI MEDIA FACEBOOK DALAM RAPAT KOORDINASI YANG DIADAKAN OLEH KPU PROVINSI JATIM

Inovasi yang dilakukan oleh KPU Provinsi Jatim dalam rapat koordinasi melalui e-meeting sangat memudahkan proses koordinasi yang berbasis non anggaran. Pemanfaatan media sosial melalui facebook dalam rapat koordinasi yang dilakukan oleh KPU Provinsi Jatim ini sangat mudah, efektif dan efisien.

WhatsApp Image 2016-11-02 at 14.28.35 (1)Dikutip dari website KPU Provinsi Jatim, Media sosial facebook, ternyata bisa menunjang kinerja Komisi Pemilihan Umum. Buktinya, Subbagian (Subbag) Keuangan Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) hari ini, Rabu, tanggal 2 November 2016 pukul 09.30 WIB, memanfaatkan medsos tersebut dengan menggelar E-Meeting Akuntabilitas Pelaporan Keuangan se-Jawa Timur Tahun 2016. Melalui facebook group subbag Keuangan KPU Jatim, e-meeting diikuti Kepala Subbagian (Kasubbag) Umum dan Logistik KPU kabupaten/ kota, Operator Sistem Informasi Manajemen Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK-BMN), serta Operator Sistem Akuntansi Berbasis Akrual (SAIBA).

Menghadirkan narasumber dalam e-meeting ini Biro Keuangan KPU RI bagian AKLAPSAI, Dwi Rismala Sari, Direktorat Akuntansi dan Pelaporan Keuangan DJPBN Subdit SALK, Erfan Ardiyanto, Seksi Verifikasi dan Akuntansi KPPN Surabaya I, Syaiful, KPKNL Surabaya I, Sujiana.

Sebagaimana disampaikan oleh Kasubbag Keuangan KPU Jatim, Yulyani Dewi, e-meeting melalui facebook group subbag Keuangan KPU Jatim ini sudah dilaksanakan untuk yang kedua kalinya. Pelaksanaan e-meeting bukan tanpa alasan. “E-meeting melalui facebook group sengaja dipilih karena dianggap lebih efektif dan efisien. Melalui e-meeting tidak membutuhkan banyak biaya, lebih mudah, hemat waktu, medianya sederhana, serta bisa dibuka dimana saja dan kapan saja,” jelas Dewi.

Sebelum dilaksanakan e-meeting melalui facebook group subbag Keuangan KPU Jatim, telah dibagikan pula Petunjuk Teknis Tata Cara dan Panduan Manual Book E-Meeting oleh Subbag Keuangan KPU Jatim. Sehingga e-meeting melalui facebook group dapat berjalan lancar.

Untuk e-meeting yang kedua ini menurut Dewi bertujuan mengevaluasi dan meningkatkan akuntabilitas kinerja pengelola keuangan KPU se-Jatim. “Utamanya mengenai SAIBA dan SIMAK-BMN,” tegas Kasubbag Keuangan KPU Jatim. Dari bahasan dan hasil e-meeting melalui facebook group, akan dibuat buku saku oleh KPU Jatim.

WhatsApp Image 2016-11-02 at 14.28.35Menurut Kasubbag Umum KPU Kabupaten Lamongan Miftahul Huda menyampaikan bahwa e-meeting ini sangat efektif, efisien dan tanpa biaya. Kegiatan ini sudah kali keduanya, tahun lalu juga demikian. Ini memudahkan proses komunikasi interaktif, dengan media facebook juga dibuatkan group tersendiri untuk memudahkan proses koordinasi.

Hal senada juga dibenarkan oleh Iwan Tri Prasetya operator SAIBA KPU Kabupaten Lamongan, cara dengan memanfaatkan e-meeting dengan media facebook adalah inovasi yang luar biasa, memudahkan kami untuk koordinasi. Bebas anggaran dan semua proses evaluasi dan koordinasi serta informasi kami dapatkan di media group facebook yang dibuat oleh KPU Provinsi Jatim, pungkasnya./ftr

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/kpu-kabupaten-lamongan-ikuti-e-meeting-melalui-media-facebook-dalam-rapat-koordinasi-yang-diadakan-oleh-kpu-provinsi-jatim/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>