«

»

Okt 20 2016

Cetak ini Pos

KPU KABUPATEN LAMONGAN IKUT BERPARTISIPASI SEBAGAI PENGARAH KEGIATAN PEMILIHAN KETUA OSIS

Aktifitas proses belajar mengajar dilingkungan SMA Darussalam Desa Bulubrangsi Kecamatan Laren ini sejenak terhenti dengan adanya kegiatan pemilihan ketua osis. Panitia Pemilihan yang terdiri dari siswa dan siswi yang didampingi oleh dewan guru terlihat sibuk mempersiapkan teknis penyelenggaraan pemilihan. Suasana diruangan pemilihan tampak ramai dengan suara dukungan dari masing-masing kandidat pasangan calon ketua dan wakil ketua osis.

WhatsApp Image 2016-10-20 at 11.27.08
Kegiatan ini adalah kegiatan setiap tahun yang diadakan oleh pengurus osis, dewan guru hanya membantu teknis penyelenggaraannya saja karena siswa siswi dari osis sudah dibentuk. Kami sangat berterimakasih kepada tim dari KPU Kabupaten Lamongan yang telah hadir dikegiatan ini, materi tentang kepemiluan dan demokrasi serta teknis penyelenggaraan pemilihan yang disampaikan ke siswa ini sangat bagus karena siswa juga semakin tau tentang pemilu itu apa saja, bagaimana tahapannya, panitia penyelenggaranya itu apa saja, mekanisme kepemiluannya juga disampaikan. Ini menambah keilmuan bagi siswa. Kami di dewan guru juga semakin menambah khazanah informasi tentang kepemiluan. Harapan kami, bukan hanya kegiatan pada pemilihan ketua osis saja tim dari KPU Lamongan hadir disini, tapi mungkin untuk kegiatan yang lain misal kegiatan pelatihan keorganisasian dan lain sebagainya. Tutur Ainul Asghori selaku Wakasis SMA Darussalam Bulubrangsi Laren ini.

WhatsApp Image 2016-10-20 at 11.27.13Nur Ahlamin yang merupakan Kepala Tata Usaha juga menyampaikan, kegiatan ini sangat bagus, kami senang KPU Lamongan mau hadir untuk kegiatan pemilihan ketua osis ini. Semoga kegiatan yang lainnya juga bisa ditingkatkan partisipasinya disekolah yang lainnya untuk memicu informasi tentang kepemiluan.

Wafi Khurrofi Ketua Osis terpilih menuturkan, materi yang disampaikan pak Fatur sebagai tim dari KPU Lamongan sangat memberikan informasi tentang kepemiluan kepada kami. Kami semakin tau bahwa teknis penyelenggaraan pemilihan itu tahapannya apa saja, masa pendaftaran calon itu bagaimana, masa kampanye itu seperti apa, waktu pemilihan dan penghitungan suara caranya bagaimana, kami bisa mengerti dengan detail. Pokoknya kami senang lah, KPU Lamongan bisa hadir, tuturnya saat prosesi pemilihan usai.

WhatsApp Image 2016-10-20 at 11.27.07“Kegiatan yang kami lakukan di SMA Darussalam ini adalah bagian dari sosialisasi kepada pemilih pemula. Kegiatan pemilihan ketua osis di SMA ini adalah merupakan pengenalan kepada siswa tentang demokrasi dan kepemiluan serta teknis penyelenggaraan pemilu. Kami akan lakukan kerjasama terus menerus kedepannya dengan lembaga sekolah tingkat MA,SMA dan SMK untuk kegiatan-kegiatan osis. Ada beberapa sekolah ketika proses pemilihan ketua osis juga mengharapkan kami hadir untuk memberikan materi kepemiluan sebelum proses pemilihan berlangsung, termasuk kegiatan hari ini. Kami sangat senang dan terbuka kegiatan osis bisa melibatkan KPU Lamongan, ini juga upaya peningkatan partisipasi masyarakat dalam setiap momentum pemilu”, tutur MH. Fatkhur Rohman Anggota KPU Kabupaten Lamongan Divisi SDM dan Parmas. Kegiatan di SMA Darussalam Laren ini dihadiri oleh tim dari KPU Kabupaten Lamongan Kasubbag Teknis dan Hupmas Awinoto serta Staff Sekretariat Bagus yang mendampingi hingga usainya acara kegiatan.

Awinoto menyampaikan, kegiatan ini adalah upaya KPU Lamongan untuk melakukan transformasi informasi kepada masyarakat utama dikalangan siswa. Siswa ini juga merupakan pemilih pemula yang butuh informasi tentang kepemiluan. KPU Kabupaten Lamongan hadir disini menyampaikan materi tersebut serta mengarahkan di teknis pelaksanaan pemilihannya. Kami sangat senang diajak kerjasama oleh lembaga sekolah. Ini juga membantu kami nantinya pada partisipasi disetiap pemilu. Ujarnya saat dikonfirmasi usai kegiatan.

Setelah kegiatan pemilihan ketua osis ini usai, diteruskan dengan ramah tamah diruang kantor SMA Darussalam Desa Bulubrangsi Kecamatan Laren dengan jajaran dewan guru dan tim dari KPU Kabupaten Lamongan./ftr

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/kpu-kabupaten-lamongan-ikut-berpartisipasi-sebagai-pengarah-kegiatan-pemilihan-ketua-osis/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>