«

»

Cetak ini Pos

KPU KABUPATEN LAMONGAN GELAR BIMTEK PENYUSUNAN DPK, DPTb & PERBAIKAN DPT PEMILU 2019

WhatsApp Image 2019-02-04 at 14.29.17Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Lamongan gelar bimbingan teknis penyusunan DPK, DPTb dan perbaikan DPT Pemilu 2019. Bimtek kali ini menghadirkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-kabupaten Lamongan. Turunnya petunjuk teknis dari KPU RI terkait Penyusunan DPK, DPTb dan Perbaikan DPT dalam rangka Pemilihan Umum Tahun 2019, menjadi pembahasan dalam bimbingan teknis yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Lamongan.

Dalam petunjuk teknis dijelaskan antara lain mekanisme penyusunan DPK serta penyusunan DPK menjadi DPT. Selain itu, dijelaskan pula penyusunan DPTb pemilih pindah dari daerah asal, penyusunan DPTb pemilih pindah dari daerah tujuan, perbaikan DPT dan jadwal penyusunan DPK, DPTb dan Perbaikan DPT.

berdasarkan PKPU nomor 37 tahun 2018, pindah memilih bisa dilakukan dengan menggunakan formulir A5 dengan persyaratan pemilih yang bekerja diluar domisili, sedang kuliah/belajar/nyantri sedang dirawat di panti sosial/rehabilitasi, menjadi napi/tahanan dan tertimpa bencana alam. Formulir A5 bisa didapatkan di PPS setempat atau bisa mengurusnya di KPU kab Lamongan paling lambat tanggal 17 Februari 2019.

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/kpu-kabupaten-lamongan-gelar-bimtek-penyusunan-dpk-dptb-perbaikan-dpt-pemilu-2019/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>