«

»

Cetak ini Pos

KPU LAMONGAN GELAR KURSUS KEPEMILUAN GELOMBANG PERTAMA

DSC_0089Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Lamongan menyelenggarakan Kursus Kepemiluhan dalam 2 hari. Gelombang satu pada tanggal 11 Desember 2018 dan gelombang dua pada tanggal 12 Desember 2018. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya KPU kab Lamongan dalam melakukan sosialisasi dan pendidikan bagi calon pemilih dengan melibatkan masyarakat luas sebagai agen demokrasi.

Para peserta kursus pemilu tidak ada ikatan kontrak setelah kursus pemilu selesai. Pelaksanaan Kursus Pemilu sesuai dengan Peraturan KPU no 10 tahun 2018 mengenai sosialisasi dan pendidikan pemilih. DSC_0067“Materi yang diberikan narasumber meliputi pentingnya demokrasi pemilu, sistem pemilu yang ada di Indonesia, Hukum Pemilu, Pengembangan public speaking dan Literasi” pungkas MH. Fatkhur Rahman selaku divisi SDM dan Parmas KPU Kab Lamongan.

Sebagai Pemateri pada gelombang satu hari ini (11/12) adalah Dewi Maslahatul Ummah, S.Pd.I (Anggota KPU kab Lamongan Divisi Perencanaan dan Data) yang akan menyampaikan materi mengenai Pentingnya Pemilu dan Sistem Pemilu di Indonesia. Pemateri yang kedua adalah MH.Fatkhur Rohman, SH.I (Anggota KPU kab Lamongan Divisi SDM dan Parmas) menyampaikan materi menDSC_0062genai Tahapan Penyelenggaraan dan pentingnya partisipasi masyarakat dalam pemilu. Pemateri yang ketiga adalah Imam Ghozali,ST ( Ketua KPU kab Lamongan/Divisi Keuangan Umum dan Logistik) penyampaian materi menegenai Prinsip Dasar Pemilu yang jujur adil dan tidak diskriminatif.

Kegiatan diselenggarakan di ruang media center KPU kab Lamongan dengan jumlah 30 peserta setiap gelombangnya./ppt

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/kpu-kab-lamongan-gelar-kursus-kepemiluhan-gelombang-1/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>