«

»

Cetak ini Pos

KPU JAWA TIMUR MELAKUKAN MONITORING DI KPU KABUPATEN LAMONGAN

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lamongan mendapatkan monitoring dari KPU Jatim. Kehadiran komisioner KPU Jatim Nurul Amalia divisi data dan informasi bersama staf ke kantor KPU Kabupaten Lamongan adalah dalam rangka monitoring Website dan pengelolaan sistem informasi. Senin malam (28/10/2019)

“Keberadaan Website yang selama ini di kelola oleh KPU Kabupaten Lamongan sudah berjalan dengan baik terutama seputar pemberitaan terkait agenda yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Lamongan, KPU Provinsi dan KPU RI”. Ungkap Khoirul Anam Komisioner KPU Kabupaten Lamongan Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM.

Kenapa Website KPU Kabupaten Lamongan belum memuat konten menu JDIH dan bagaimana cara menyampaikan informasi terkait hasil pemilu dan produk hukum, tanya Nurul Amalia Komisioner KPU Jatim di hadapan seluruh komisioner KPU Kabupaten Lamongan dan staf.

Siswanto Komisioner KPU Kabupaten Lamongan Divisi Hukum dan Pengawasan langsung menjawab pertanyaan tersebut dengan nada santai dan kekeluargaan. “Begini bu Nurul bahwa selama ini Website kami di KPU Lamongan sudah terkelola dan berjalan dengan baik. Akan tetapi menu JDIH belum bisa kami tampikan di Website sebab masih menunggu surat dan petunjuk dari KPU Provinsi maupun KPU RI. Kalau nanti sudah ada surat resmi dari KPU Provinsi maka kami tinggal unggah data pemilu mulai dari hasil maupun produk hukum yang sudah kami tetapkan” terangnya.

Siswanto memaparkan tentang konten JDIH dan produk hukum yang sudah tergiditalisasi,disambung Makrus Ali , Achmad Sohib, Dewi Maslahatul  Ummah dan Kasubag Program yaitu Joko Saronto. Memaparkan pengelolaan Website yang selama ini di kelola oleh KPU Kabupaten Lamongan.

Disamping memonitoring konten JDIH yang termuat di Website KPU Kabupaten Lamongan. Nurul Amalia juga melakukan peninjauan kondisi tata kelola informasi baik yang berbasis Website maupun Pusat Pelayanan Informasi Daerah (PPID). “KPU Kabupaten Lamongan harus maksimal dalam pengelolaan konten JDIH dan informasi terkait hasil pemilu dan harus terpubllikasikan agar masyarakat bisa mudah mendapatkan informasi terkait kepemiluan”. Pungkas Nurul Amalia di hadapan komisiner KPU Kabupaten lamongan¬† dan Kasubag Program./anb

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/kpu-jawa-timur-melakukan-monitoring-di-kpu-kabupaten-lamongan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>