«

»

Jun 18 2018

Cetak ini Pos

KETUA KPU RI, ARIF BUDIMAN HADIRI RAPAT PLENO PENETAPAN DPS YANG DIGELAR KPU LAMONGAN

DSC_0101Tidak ada istilah libur bagi KPU, Masih dalam nuansa hari raya Idul Fitri tahun 1439 H tahapan penyelenggaraan pemilu tahun 2019 tetap dijalankan dengan baik oleh KPU Kabupaten Lamongan. kemarin (27/06/2018). Rapat Pleno rekapitulasi DPS (Daftar Pemilih Sementara) untuk Pemilu tahun 2019 dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Lamongan bertempat di Gedung Grand Mahkota Lamongan.DSC_0108
Pleno kali ini dihadiri langsung oleh Ketua KPU RI Arif Budiman. Turut hadir juga, tersebut Ketua KPU Provinsi Jatim beserta anggota Eko Sasmito dan Khoirul Anam. Nuansa lebaran digunakan oleh mereka sebagai pelaksana Pemilu untuk berhalal bihalal.

Dalam sambutannya Ketua KPU RI Arif Budiman menyampaikan bahwa suksesnya penyelenggaraan pemilu adalah terletak pada Penyelenggara Pemilunya, baik KPU, Bawaslu dan DKPP. Selain itu juga peserta Pemilu, baik Partai Politik dan Pasangan Calonnya.

“Elemen yang terpenting juga adalah pemilihnya, hasil pemilu yang terbuka. Free and Fear, Luberjurdil merupakan keharusan dalam penyelenggaraan pemilu,” terang Arif Budiman.

Ketua KPU RI itu juga menambahkan bahwa pemantau Pemilu yang memberikan pandangan dan masukan atas penyelenggaraan pemilu selain juga tokoh masyarakat, agama, pemuda dan pemerintah. Media juga menjadi elemen penting terhadap alselerasi dDSC_0104an transformasi informasi kepada publik.

“Membangun kepercayaan kepada publik adalah keharusan dan hasil pemilu harus terbuka dan transparan,” pungkasnya.

Panwaskab Lamongan Tony Wijaya juga menyampaikan bahwa sosialisasi DPS harus optimal dan jangan sampai ada pemilih atau masyarakat yang sudah punya hak pilih belum masuk di DPS dan.kedepannya di DPT, menjaga pemilih diseluruh negeri tageline Bawaslu. (ain)

Tautan permanen menuju artikel ini: http://kpu-lamongankab.go.id/ketua-kpu-ri-arif-budiman-hadiri-rapat-pleno-penetapan-dpt-yang-digelar-kpu-lamongan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>